Timnas Indonesia

Diabaikan PSSI, Pemain Timnas Qatar U-17, Abdurrahman Iwan Simpan Hasrat Bela Timnas Indonesia



Diabaikan PSSI, Pemain Timnas Qatar U-17, Abdurrahman Iwan Simpan Hasrat Bela Timnas Indonesia
Abdurahman Iwan

NOBARTV NEWS – Sepak bola Indonesia selalu menjadi magnet bagi setiap pesepakbola yang mengetahuinya. Maka jangan heran jika banyak pemain keturunan di luar sana yang berhasrat untuk tampil membela Garuda Nusantara. Baru-baru ini, salah satu pemain Timnas Qatar U-17, Abdurrahman Iwan mengaku sangat berharap untuk bisa membela skuad Garuda.

Perlu diketahui, keinginan Iwan untuk membela bukan kali ini saja. Bertahun-tahun lamanya ia menyimpan hasrat untuk membela skuad Garuda. Pesepakbola kelahiran 14 Agustus 2006 ini pernah bercita-cita agar bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-16 – setidaknya untuk diberi kesempatan mengikuti pemusatan latihan.

Namun sayang, sampai detik ini, PSSI belum meliriknya. Padahal, sang pemain bisa dikatakan cukup berbakat. Bahkan, talenta muda seperti Iwan tercium bakatnya oleh federasi sepakbola tertinggi Qatar. Ia kemudian dipanggil untuk memperkuat Timnas Qatar U-17. Saat ini, sang pemain tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Qatar U-17 di Slovenia. Di sana, Iwan akan membela timnas Qatar dalam salah satu uji coba melawan Timnas muda Slovenia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Akan tetapi, meski sudah diberi kesempatan untuk tampil dalam pemusatan latihan bersama Qatar, Iwan tetap menyimpan hasratnya untuk membela Timnas Indonesia. Namun nasib belum berpihak padanya. Jika PSSI bisa melihat peluang sebaik ini, seharusnya mereka segera tancap gas untuk mengamankan jasanya. Terlebih, dalam waktu dekat ini, Iqbal Gwijangge dkk akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Jika Iwan tak mendapat kesempatan bermain di babak kualifikasi, maka barangkali di putaran final nanti (jika lolos), PSSI bisa melihat peluang ini untuk mendatangkannya ke Indonesia.

Salah satu pengguna facebook bertanya perihal keinginan Iwan untuk membela Timnas Indonesia.

“Kenapa enggak main di timnas (Indonesia) Abdo? Apa (sudah) pilih Qatar?” tanya salah satu netizen.

“Sampai saat ini belum pernah dilirik apalagi dipanggil sama mereka om,” balas sang pemain singkat.

Pernah Cetak Gol Indah di Piala Qatar U-17

Saat ini, Iwan tercatat tengah membela tim muda Al Wakrah. Dalam salah satu turnamen Piala Qatar U-17, Iwan mencetak gol indah lewat sudut sempit.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kelengahan 3 bek lawan mampu dimanfaatkan oleh Iwan untuk mencetak gol. Dengan cepat, ia berlari dan merebut bola yang tengah memantul ke arah penjaga gawang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid