BRI Liga 1

Begini Alasan Nainggolan Batal Debut dengan Bhayangkara



NOBARTV NEWS – Malam ini sejatinya Radja Nainggolan akan melakukan debutnya bersama Bhayangkara FC. Sayangnya, eks pemain Timnas Belgia itu batal melakukannya. Lalu, kenapa hal itu bisa terjadi?

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Radja Nainggolan diresmikan sebagai pemain baru Bhayangkara FC. Kedatangan mantan pemain AS Roma dan Inter Milan itu adalah untuk membawa Bhayangkara FC terhindar dari zona degradasi.

Ya, sejak awal – hingga pertengahan musim 2023-2024 ini, Bhayangkara masih terjerembab di papan bawah. Akibatnya, mereka terancam untuk turun ke divisi kedua alias Liga 2. Oleh karena itu, di pertengahan musim ini, Bhayangkara mendatangkan banyak pemain. Sebut saja seperti meminjam pemain tim nasional seperti Witan Sulaeman dari Persija Jakarta. Lalu merekrut Osvaldo Haay yang berstatus tanpa klub. Terbaru, mendatangkan pemain bintang seperti Radja Nainggolan.

Diharapkan, dengan kedatangan Nainggolan yang punya banyak pengalaman di kancah sepak bola Eropa, maka secara berangsur-angsur, Bhayangkara bisa terbebas dari zona degradasi. Disebutkan, Bhayangkara mengeluarkan dana hingga 5 miliar rupiah untuk mengamankan tanda tangan Radja Nainggolan. Dengan sisa pertandingan kurang 18 laga, angka 5 miliar rupiah itu jelas sangat besar.

Baca Juga:  Prediksi PSIS vs RANS Senin 22 April 2024, Pekan ke-32 Liga 1 Indonesia

Namun sayangnya, begitu diresmikan sebagai pemain Bhayangkara, Nainggolan justru tak bisa bertanding dengan klub barunya itu. Dijadwalkan, pada malam hari ini, Bhayangkara akan bertandang di kandang PSM Makassar. Pemain yang bersangkutan juga sudah berada dan bergabung dengan sesi latihan Bhayangkara.

Tapi sayangnya – Nainggolan justru meninggalkan Makassar dan kembali ke Jakarta di saat rekan-rekannya sedang bersiap untuk melakoni laga tandang tersebut. Hal itu disampaikan oleh pelatih Bhayangkara Mario Gomez. Eks pelatih Persib Bandung itu menyebut Nainggolan mengalami masalah kesehatan sehingga dirinya dipastikan batal menjalani debutnya.

Begini Alasan Nainggolan Batal Debut dengan Bhayangkara
Radja Nainggolan dalam sesi latihan Bhayangkara FC

“Dia (Nainggolan) sudah balik ke Jakarta (tidak ikut main kontra PSM Makassar),” kata Mario Gomez dalam sesi konferensi pers Kamis kemarin (07/12).

Lebih lanjut, kata Mario Gomez lagi, ia menduga kalau pemain anyarnya itu kecapekan setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang.

Baca Juga:  Prediksi Persis vs Persikabo Senin 22 April 2024, Pekan ke-32 Liga 1 Indonesia

“Mungkin dia capek atau apa,” ucapnya menambahkan.

Adapun terkait persiapan timnya jelang melawan tim berjuluk Juku Eja itu, Gomes mengaku persiapan timnya sudah cukup baik.

“Persiapan kami cukup baik,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid