Timnas Indonesia

Eks Punggawa Man United Berlabuh ke Ipswich Town, Posisi Elkan Baggott Semakin Sulit



NOBARTV NEWS – Posisi Elkan Baggott di skuad Ipswich Town semakin sulit setelah manajemen mendatangkan eks pemain Manchester United Axel Tuanzebe ke Portman Road.

Diketahui, Baggott tengah menjalani musim yang serba tak menentu bersama klub divisi kedua (EFL Championship) Ipswich Town. Setelah dipinjamkan ke dua klub berbeda (Gillingham FC dan Cheltenham Town) pada musim lalu, manajemen kembali berusaha untuk melakukan hal serupa (meminjam) kepada sang pemain hingga detik-detik akhir penutupan transfer musim panas kemarin.

Sayangnya, proses transfer pemain itu tak menemui kata sepakat. Alhasil, Baggott masih tetap berada di klub berjuluk The Tractor Boys itu sampai saat ini.

Di ajang EFL Championship, jasa Baggott jelas-jelas tak terpakai. Sejak laga perdana Ipswich di kasta kedua sepak bola Liga Inggris itu, pemain kelahiran Bangkok Thailand itu tak pernah digunakan. Baggott hanya turun di ajang saja.

Baca Juga:  STY Tebar Psywar Jelang Laga Semifinal: Selama Jadi Pelatih, Saya Tidak Pernah Dikalahkan Uzbekistan

Nasib yang diderita Baggott ini tak lepas dari beberapa pemain bintang yang sudah menghuni lini belakang Ipswich. Mereka jauh lebih senior dan berpengalaman dibanding Baggott yang baru berusia 20 tahun. Sebut saja seperti Luke Woolfenden, Cameron Burgess, George Edmundson, hingga Janoi Donacien.

Dan kini, dikabarkan bahwa Ipswich lagi-lagi mendatangkan pemain dengan posisi yang serupa dengan Baggott. Hal ini membikin nasib sang pemain semakin serba sulit. Pemain yang didatangkan pun bukan sembarangan. Ia adalah eks punggawa Manchester United dan pernah bermain untuk Timnas Inggris U-21.

Pemain yang dimaksud adalah Axel Tuanzebe. Ia datang dengan bebas transfer pada 8 September kemarin. Selain pernah bermain untuk klub asal kota Manchester itu, Alex Tuanzebe juga pernah berkarier di Serie-A Italia bersama SSC Napoli.

Axel Tuanzebe dalam keterangannya mengaku bahagia dengan petualangan baru yang akan ia lakukan dengan Ipswich. Ia tak sabar untuk segera melakukan debutnya dengan anak asuh Kieran McKenna lainnya.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Netizen usai Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U23

“Senang rasanya akhirnya bisa menyelesaikan kesepakata ini. Saya senang berada di sini dan tidak sabar untuk memulainya,” kata Axel Tuanzebe.

Sementara sang pelatih Kieran McKenna, ia bangga dengan kedatangan pemain barunya itu. Tanpa ragu, Kieran menyebut Axel sebagai bek yang mempunyai kualitas serta mampu membuat perubahan bagi tim yang dibelanya.

“Kami sangat senang memiliki Axel. Dia adalah seorang bek dengan banyak pengalaman di usia muda dan memiliki kualitas,” kata Kieran McKenna.

“Dia cepat, kuat dalam situasi satu lawan satu, komunikasi yang baik, dan membawa bola dengan baik,” tambahnya.

“Kami pikir dia akan membawa banyak hal bagi tim dan klub,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid