Timnas Indonesia

Empat Negara yang Dipastikan Lolos ke Semifinal SEA Games 2023



NOBARTV NEWS – Empat negara sudah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Seperti yang diketahui, kemarin, seluruh laga di fase grup A sudah selesai dimainkan. Begitupun dengan yang dipimpin oleh sang pelatih Indra Sjafri. Kemarin, Marselino Ferdinan dkk berhadapan dengan tuan rumah Timnas Kamboja U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Sebelum dimulainya pertandingan, skuad Garuda sudah dipastikan lolos ke babak semifinal. Sementara itu, Timnas Kamboja U-22 belum. Pasalnya, dalam tiga pertandingan sebelumnya, anak asuh Ryu Hirose itu baru mengumpulkan 4 poin dari satu kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang. Oleh sebab itu, mereka mengincar kemenangan di laga melawan Timnas Indonesia U-22. Sementara itu, bagi Timnas Indonesia U-22 sendiri, hasil akhir di laga pamungkasnya kemarin tidak akan memengaruhi nasib mereka. Artinya, meskipun skuad Garuda menelan kekalahan, Rizky Ridho dkk akan tetap berada di babak semifinal.

Di balik kemenangan yang diincar oleh tuan rumah, mereka juga berharap agar laga antara Timnas Myanmar U-22 vs Timnas Filipina U-22 berakhir dengan kemenangan untuk skuad The Azkals. Namun sayangnya, kedua harapan yang diinginkannya itu tak satu pun jadi kenyataan. Kamboja U-22 kalah di depan pendukungnya sendiri serta Timnas Myanmar U-22 membungkam lawannya (Timnas Filipina U-22) dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Jalannya pertandingan Timnas Kamboja U-22 Vs Timnas Indonesia U-22

Bermain di kandang sendiri, skuad Kamboja U-22 memiliki motivasi tinggi. Puluhan ribu pasang mata menyaksikan serta memberikan dukungannya kepada perjuangan mereka. Sejak sebelum laga dimulai, Ryu Hirose menyebut peluang untuk lolos ke babak semifinal memang sangat kecil, namun ia berjanji akan memberikan suguhan terbaiknya di laga pamungkasnya.

Dan benar saja, Timnas Kamboja U-22 sejatinya memiliki banyak sekali peluang. Namun sayangnya, belum satu pun gol yang bersarang ke gawang Adi Satryo. Adi Satryo selaku pelapis Ernando Ari diturunkan di laga ini. Ia menemani beberapa pemain yang minim turun seperti di tiga laga sebelumnya.

Pada menit ke-10, justru Timnas Indonesia U-22 yang membuat gol perdana di laga itu. Titan Agung mencetak gol usai kemelut terjadi di depan gawang Kamboja U-22. Sekadar diketahui, gol Titan merupakan yang kedua di SEA Games tahun ini. Sebelumnya, ia pernah mengemas gol ke gawang Timnas Myanmar U-22.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Saling serang pun terjadi sesudahnya. Namun anak asuh Indra Sjafri jelas lebih menguasai pertandingan. Ryu Hirose ditemani Direktur Teknik Federasi Sepakbola Kamboja Keisuke Honda tak mampu memberikan perlawanan lebih.

Namun demikian, Timnas Kamboja U-22 akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Lewat sepak pojok, pemain Kamboja U-22 menyundul bola yang gagal dihalau oleh kiper Adi Satryo. Skor 1-1 menutup pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, Kamboja U-22 tak bisa berbuat banyak. Sempat mendapatkan hadiah penalti, mereka gagal memanfaatkan kesempatan dengan baik. Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 menggandakan skor lewat kaki Beckham Putra. Skor 1-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 menjadi akhir dari pertandingan. Sementara itu, di laga lainnya, Timnas Myanmar U-22 berhasil mengalahkan skuad Filipina U-22 1-0.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Myanmar U-22 melaju ke babak semifinal SEA Games 2023 mewakili grup A. Sementara itu, dari grup B bakal diwakili oleh Timnas Vietnam U-22 dan Timnas Thailand U-22. Untuk diketahui, Timnas Vietnam U-22 dan Thailand U-22 belum memainkan pertandingan pamungkasnya di grup B.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid