Timnas Indonesia

Persis Solo Perpanjang Kontrak Kiper Timnas Indonesia di Hari Pernikahannya

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kebahagiaan berlipat tengah dirasakan oleh kiper Muhammad Riyandi. Di sela pemusatan latihan bersama skuad Garuda, ia melangsungkan sebuah pernikahan. Dan ketika acara pernikahan itu berlangsung, Persis Solo selaku klubnya memberikannya hadiah pernikahan berupa perpanjangan kontrak.

Sebagaimana diketahui, Riyandi merupakan salah satu penjaga gawang yang diikutsertakan Shin Tae-yong ke 2022. Selain dirinya, STY juga menggondol dua kiper lainnya yakni Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna.

Ia dan dua kiper tersebut akan bersaing untuk menjadi kiper utama di Piala AFF 2022.

Sebetulnya, di Piala AFF edisi sebelumnya (2020), Riyandi juga dibawa oleh STY. Namun sayang, Riyandi yang saat itu membela klub Barito Putera tak pernah diturunkan STY. Ia masuk sebagai pemain cadangan di laga perdana Timnas Indonesia sedangkan di laga kedua hingga final Riyandi tak masuk ke dalam skuad. Riyandi kalah dari kiper Persebaya Ernando Ari yang lebih dipercaya oleh Shin Tae-yong. Namun di edisi kali ini (2022), Ernando tak dibawa oleh sang pelatih.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Usai Piala AFF 2020 itu, Riyandi hijrah ke Persis Solo. Di sana, Riyandi mendapatkan kontrak selama dua tahun hingga 19 Mei 2024.

Dan ketika musim 2022-2023 dibuka, Riyandi selalu mendapatkan kepercayaan. Pemain kelahiran Bogor 3 Januari 2000 itu tampil sebanyak 10 kali dari matchday pertama hingga 10 tanpa pernah tergantikan.

Namun karena kini ia membela Timnas Indonesia, Riyandi pun terpaksa harus meninggalkan klub dan menyerahkan posisi kiper utama kepada kiper pelapis yakni Gianluca Pandeynuwu.

Nah, berkat penampilan cemerlangnya itu, manajemen Persis Solo pun mengambil sebuah keputusan. Di sela pernikahannya di tengah-tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia, Persis Solo menghadiahi Riyandi dengan kontrak baru. Padahal, kontrak sang pemain sendiri masih berlaku hingga tahun 2024. Jadi, dalam kontrak baru yang diberikan, Persis memberikannya tambahan satu tahun lagi hingga 2025.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

“Muhammad Riyandi telah memperpanjang kontrak baru bersama Laskar Sambernyawa,” tulis pernyataan resmi klub Persis Solo.

“Penjaga gawang bernomor punggung 1 tersebut menandatangani kontrak hingga 2025, sekaligus menjadi hadiah dari Persis di hari pernikahannya yang berlangsung pada Minggu (18/12) di Tangerang,” lanjut pernyataan tersebut.

Salah satu petinggi Persis Solo Kevin Nugroho yang juga menghadiri momen sakral Riyandi itu menulis caption di akun media sosialnya.

“Demi mengamankan 3 poin, gawang, dan masa depan! Riyandi 2025,” tulis Kevin yang juga Direktur Utama PT Plevia Makmur Abadi itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

70 Comments

  1. Di laga pamungkas pertandingan terakhir barito musim lalu, riyandi mampu menahan gempuran pemain persib yg berakhir imbang sama kuat, sekaligus membuat Barito putera bertahan di kasta liga 1 indonesia sampai saat ini 👍