Timnas Indonesia

Hasil Imbang kontra Jepang Bakal Bikin Indonesia Naik 8 Tingkat, Bagaimana Jika Menang?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS akan mengalami kenaikan peringkat hingga 8 strip jika mereka mampu bermain imbang dengan Jepang. Lantas, bagaimana jika mereka meraih kemenangan?

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia pada malam hari ini akan memainkan laga pamungkasnya di grup D. Dalam laga pamungkas itu, skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Jepang. Jepang sendiri adalah salah satu tim terbaik – bahkan bisa disebut sebagai tim yang paling komplit di antara seluruh kontestan di Piala Asia 2023 ini. Saat ini, Jepang menjadi tim dengan peringkat paling baik di rangking FIFA.

Namun sayangnya, pada laga sebelumnya, anak asuh Hajime Moriyasu itu menderita kekalahan yang tak diduga-duga. Ya, Takefusa Kubo dkk baru-baru ini menderita kekalahan dengan skor akhir 2-1 atas Timnas Irak. Hasil tersebut membuat jepang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara grup D sedangkan Irak telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar kendati belum memainkan seluruh pertandingan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun Timnas Indonesia, pada laga sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong itu bertemu dengan Timnas Vietnam. Berbeda dengan Jepang yang menderita kekalahan atas Irak, skuad Garuda justru mencetak hasil sempurna. Justin Hubner dkk sukses mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat Vietnam dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar sedangkan Indonesia masih memiliki peluang.

Menariknya, dari laga melawan Vietnam, perolehan poin (FIFA ) yang didapatkan skuad Garuda amatlah besar. Hal ini sangat wajar karena berdasarkan peringkat FIFA, Vietnam berada jauh di atas Indonesia. Dengan demikian, jika Indonesia atau tim manapun menang atas tim dengan peringkat yang lebih baik, maka sepantasnya mereka akan mendapatkan tambahan poin yang sangat banyak. Dengan demikian, tambahan poin itu pun membuat posisi mereka beranjak ke peringkat yang lebih baik.

Hasil Imbang kontra Jepang Bakal Bikin Indonesia Naik 8 Tingkat, Bagaimana Jika Menang?
Ekspresi Ernando Ari setelah laga melawan Vietnam (sumber gambar: @nandoariiiss)
Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Lalu, bagaimana dengan laga melawan Jepang nanti? Bagaimana perolehan poin yang didapatkan skuad Garuda?

Di atas telah dijelaskan bahwa jepang merupakan tim dengan peringkat terbaik di rangking FIFA. Maka dari itu, jika menang atas sang lawan, maka poin yang akan didapatkan Timnas Indonesia akan jauh lebih besar (dibandingkan ketika lawan Vietnam).

Saking besarnya, hasil imbang saja (dengan Vietnam) sudah cukup membuat Timnas Indonesia naik 8 peringkat. Ya, dengan hasil imbang, maka Timnas Indonesia akan mendapatkan 13,4 poin tambahan. Hasil ini – seperti yang disebutkan tadi akan membawa Indonesia beranjak hingga peringkat 138 dari peringkat terakhir berdasarkan update FIFA yakni 145. Sementara jika menang, maka skuad Garuda akan memanjat hingga peringkat 134 dengan total poin yang akan didapatkan sebanyak 1.105,18.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *