Timnas Indonesia

Iwan Bule Puji Liga Super Malaysia, Mengaku Bangga dengan Pemain Indonesia yang Berkarir di Sana



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memuji kompetisi Liga Super Malaysia. Menurutnya, Liga Malaysia merupakan kompetisi yang bagus dan berbobot. Ia juga bangga karena beberapa pemain Indonesia bermain di sana.

Diketahui, Timnas Indonesia baru saja memainkan salah satu pertandingannya di ajang Piala AFF 2022. Skuad Garuda dijamu oleh Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia. Brunei memilih Malaysia karena stadion termegah mereka tak lolos verifikasi AFF. Mau tak mau, mereka akhirnya memilih stadion terdekat dengan Brunei dan dipilihlah Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Nah, dalam rombongan skuad Timnas Indonesia kemarin, Ketum PSSI Mochamad Iriawan juga ikut dalam laga tandang itu. Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu turut serta menemani Marc Klok dkk. Ia hadir guna memberikan semangat kepada anak asuh Shin Tae-yong itu.

Dalam salah satu momen, Iriawan sempat diwawancarai oleh media Malaysia Harimau Malaya. Wawancara tersebut terunggah di kanal youtube media tersebut.

Tanpa ditutup-tutupi, Iriawan blak-blakan dan mengakui bahwa Liga Super Malaysia merupakan kompetisi yang bagus. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya karena dua pemain Timnas Indonesia bermain di sana.

“Saya pikir, kita tahu Liga Malaysia bagus ya dalam berkompetisi. Saya senang saja kalau mereka bisa bermain di sana,” kata Iriawan.

Diketahui, dua pemain yang dimaksud adalah Saddil Ramdani dan Jordi Amat. Sabah bermain di Sabah FC sedangkan Amat dengan Johor Darul Takzim. Namun sebelum keduanya, beberapa pemain tanah air juga pernah berkarir di sana seperti Evan Dimas Darmono dan Andik Vermansyah. Jauh sebelum itu, legenda Timnas Indonesia Bambang Pamungkas juga sempat mencicipi karir di kasta tertinggi Liga Malaysia.

“Ada satu di Sabah FC, si Saddil Ramdani. Kita bangga juga ada pemain timnas kita yang main di Johor, itu luar biasa. Bisa pindah dari Eropa ke Johor. Berarti memang bagus lah Liga Malaysia,” tambah eks purnawirawan Polri itu.

Lebih lanjut, Iriawan juga berharap agar sepak bola Indonesia dan Malaysia bisa maju bersamaan. Karena baik Indonesia dan Malaysia sejatinya berada dalam satu rumpun yang sama.

“Kita harapkan kita bisa buat transformasi, baik pemain, pelatih, dan lain sebagainya. Kita bersaudara, sama-sama satu rumpun. Jadi, sama-sama bangkit sepak bola lebih baik, lebih maju Indonesia dan Malaysia,” tutupnya.

Saat ini, Iriawan, skuad Garuda beserta pelatih dan juga seluruh staf telah kembali ke tanah air. Karena dalam waktu dekat, mereka dijadwalkan akan menjamu Timnas Thailand di matchday ketiga Piala AFF 2022. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 29 Desember 2022.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Iwan Bule Puji Liga Super Malaysia, Mengaku Bangga dengan Pemain Indonesia yang Berkarir di Sana yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments