Timnas Indonesia

Klub Elkan Baggott Menjanjikan, Berpeluang Promosi ke EPL Musim Depan



NOBARTV.CO.ID Klub Elkan Baggott di ambang promosi, Ipswich Town menunjukkan kiprahnya dengan begitu baik begitu promosi ke divisi kedua musim ini. Bahkan, klub yang dibela oleh punggawa Elkan Baggott itu berpeluang untuk promosi lagi ke kasta tertinggi Liga Inggris alias EPL di musim depan.

Musim lalu (2022-2023), Ipswich Town berhasil finis di peringkat kedua klasemen akhir League One dengan catatan 98 poin. 98 poin tersebut didapatkan skuad asuhan Kieran McKenna itu setelah total memainkan 46 pertandingan. Alhasil, di musim berikutnya atau yang jatuh pada musim ini (2023-2024), Ipswich berhak untuk promosi ke divisi kedua alias EFL Championship.

Ipswich bukanlah satu-satunya tim yang di musim ini menjadi kontestan baru di EFL Championship. Selain Ipswich, dua tim yang juga berasal dari League One yakni Plymouth Argyle dan Sheffield Wednesday juga mendapat nasib yang sama. Pada ajang League One musim 2022-2023 lalu, Plymouth mengakhiri posisinya di peringkat pertama dengan catatan 101 poin dan Sheffield Wednesday di peringkat ketiga dengan poin 96. Oleh karena itu, Ipswich dan dua tim tersebut berhak mendapat jatah promosi ke ajang EFL Championship musim 2023-2024.

Namun betapa mengejutkannya, dari ketiga kontestan ini, hanya Ipswich yang mampu bersaing dengan tim-tim yang sudah lebih dulu menghuni kompetisi tersebut. Ya, dari 40 pertandingan yang sudah digelar, cuma Ipswich kontestan pendatang dari divisi yang lebih bawah – yang mampu bersaing di papan atas. Klub yang dibela oleh Elkan Baggott itu tercatat sudah mengumpulkan 87 poin dari 40 pertandingan yang sudah dimainkan. Alhasil, Ipswich kini menempati posisi pertama klasemen sementara EFL Championship.

Klub Elkan Baggott Menjanjikan, Berpeluang Promosi ke EPL Musim Depan
Potret pemain Ipswich Town merayakan gol (sumber: IG @ipswichtown)

Adapun Sheffield Wednesday dan Plymouth Argyle, keduanya masing-masing berada di peringkat 23 dan 21 klasemen sementara EFL Championship. Hal ini tentu sangat berbanding terbalik dari posisi Ipswich tersebut. Di saat Ipswich memiliki peluang besar untuk promosi ke divisi utama alias Liga Premier Inggris, Sheffield Wednesday dan Plymouth Argyle justru terancam degradasi ke tempat di mana mereka berasal sebelumnya.

Terlepas dari itu, jika Ipswich terus menunjukkan performa positifnya di pertandingan berikutnya, bukan tidak mungkin bagi mereka untuk tampil di Liga Premier Inggris musim depan. Sebab seperti yang diketahui, tiga tim yang finis di peringkat teratas EFL Championship akan dipromosikan ke Liga Premier Inggris di musim berikutnya. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi Elkan Baggott, bek tengah Timnas Indonesia itu.

Dengan peluang Ipswich Town promosi ke EPL, hal ini akan berpengaruh bagi Baggott yang saat ini tengah dipinjamkan ke klub League One Bristol Rovers. Bila itu terjadi, ia akan menjadi pemain pertama Indonesia yang mentas di kasta tertinggi di Liga Inggris nanti.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *