Timnas Indonesia

Tanpa Adboard, Inilah 29 Pemain yang Dipanggil Timnas Untuk Persiapan Piala AFF U-23 2022



29 nama yang dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF U-23 2022
29 nama yang dipanggil untuk persiapan U-23 2022

NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk persiapan Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, dalam kompetisi tersebut Timnas Indonesia tanpa diperkuat para pemain adboard seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott.

Setelah menjadi runner up di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong berharap bisa membawa Timnas Indonesia U-23 meraih gelar juara, hal itu sangat masuk akal mengingat banyak pemain yang sudah mendapat pengalaman bermain di kompetisi AFF sebelumnya.

“Untuk turnamen berikutnya (Piala AFF 2022), kami pastinya bisa menjadi calon juara,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah melawan Thailand, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

“Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik agar kami bisa menjadi juara pada turnamen edisi berikutnya,” tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Tak gunakan pemain adboard karena memang terbentur dengan regulasi yang ada, berikut 29 nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk persiapan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-23 2022.

1. Muhammad Adisatryo, Persik
2. Muhammad Riyandi, Barito Putera
3. Cahya Supriadi, Persija
4. Komang Teguh, Borneo FC
5. Bayu Fiqri, Persib
6. Pratama Arhan, PSIS
7. Alfeandra Dewangga, PSIS
8. Rizky Ridho, Persebaya
9. Achmad Figo, Arema FC
10. Kakang Rudianto, Persib
11. Komang Tri, Bali United
12. Muhammad Ferrari, Persija
13. Irsan Lestaluhu, Persipura
14. Rachmat Irianto, Persebaya
15. Subhan Fajri, Persiraja
16. Bagas Kaffa, Barito Putera
17. Marselino Ferdinan, Persebaya
18. Genta Alparedo, Arema FC
19. Syahrian Abimanyu, Persija
20. Eka Febri, PSIS
21. Ramai Rumakiek, Persipura
22. Muhammad Iqbal, Persita
23. Beckham Putra, Persib
24. Ronaldo Joybera, Madura United
25. Gunansar Mandowen, Persipura
26. Irfan Jauhari, Persija
27. Muhammad Kanu, PSS
28. Hanis Saghara, Tira Persikabo
29. Taufik Hidayat, Persija

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dengan pemain yang ada, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI berharap Timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF U-23 2022, beliau berkata dengan kerja keras, disiplin dan fokus maka yakin skuad garuda muda bisa menjadi juara.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara Piala AFF U-23 2022,” kata Iwan Bule sapaan akrabnya.

“Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai.”

Mochamad Iriawan juga menyatakan bahwa PSSI mendukung program pelatihan dari Shin Tae-yong untuk prestasi Timnas Indonesia.

“Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia.”

“Kami juga berpesan kepada semua pemain dan ofisial agar selalu menjaga prokes selama di Bali,” tutup Iwan Bule kepada media (1/2/2022).

Piala AFF U-23 2022 sendiri akan digelar pada tanggal 14 Februari 2022, bermain di Kamboja Timnas Indonesia masuk kedalam grup B bertemu dengan Malaysia, Laos, dan Myanmar.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.