Timnas Indonesia

Thailand Terancam Tak Diperkuat Kaptennya di Laga Melawan Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Timnas Thailand terancam tidak bisa diperkuat oleh sang kapten Theerathon Bunmathan di laga away ke kandang . Dijadwalkan, duel tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 29 Desember 2022.

Diketahui, laga antara Indonesia vs Thailand merupakan laga ketiga untuk kedua tim. Saat ini, Indonesia dan Thailand sudah sama-sama mengemas 6 poin. Meski memiliki poin yang sama, namun anak asuh Mano Polking itu berada di peringkat pertama klasemen sementara grup A 2022. Hal itu dipengaruhi oleh selisih gol yang dicetak oleh skuad berjuluk Gajah Perang itu. Skuad Thailand telah mencetak 9 gol dari dua pertandingan tanpa pernah dibobol sama sekali. Sementara itu, Timnas Indonesia, meski telah mencetak 9 gol juga, namun gawang mereka telah dibobol satu kali ketika berjumpa Kamboja di matchday pertama.

Maka daripada itu, pemenang di laga ini dipastikan akan menduduki peringkat pertama grup A Piala AFF 2022. Selain berhasrat menjungkalkan Thailand, skuad Garuda juga tengah dalam misi membalas kekalahan menyakitkan di partai final Piala AFF 2020 lalu. Saat itu, skuad Garuda tumbang lewat skor agregat 6-2.

Demi mencapai kemenangan tersebut, Timnas Indonesia diprediksi akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Sebagaimana diketahui, di laga melawan Brunei Darussalam semalam, beberapa pemain inti diistirahatkan STY demi tampil maksimal di laga melawan Thailand ini.

Begitu pun dengan skuad asuhan Mano Polking. Diprediksi juga, pelatih asal Brasil itu akan menurunkan skuad terbaiknya ketika dijamu Indonesia nanti.

Namun sayang, dikabarkan, skuad Thailand datang ke Indonesia tidak dengan kekuatan penuh. Sang kapten sekaligus pemain kunci Theerathon Bunmathan mengalami cidera di laga sebelumnya (Thailand vs Filipina). Ia bahkan harus ditinggal di negaranya ketika skuad Thailand terbang ke Indonesia.

“Kami akan menjalani pertandingan penting melawan Indonesia hari Kamis, karena itu saya berusaha mengistirahatkan sejumlah pemain. Kami akan melakukan analisa untuk meningkatkan permainan sebelum bertemu Indonesia,” kata Mano Polking usai laga melawan Filipina tadi malam.

Terkait sang pemain yakni Theerathon Bunmathan, Mano mengatakan bahwa tim medis akan bekerja semaksimal mungkin agar bek sayap andalannya itu bisa pulih dan diturunkan di laga nanti (vs Thailand).

“Saya awalnya berencana mengistirahatkan enam pemain penting lebih dini, tapi akhirnya berubah menjadi lima, dan hanya menyisakan Theerathon sendirian yang ditinggal [di Thailand]. Kami harus berbicara dengan tim medis mengenai perkembangan kondisinya,” ujarnya menambahkan.

“Saya memimpin tim ini dengan target selalu meraih kemenangan di tiap pertandingan. Kami punya kualitas untuk mendapatkan kemenangan,” kata Polking lagi.

“Kami hanya menginginkan kemenangan, dan pemain menikmati permainan dengan nyaman. Bermain di hadapan banuak fans akan memuncul amtosfer luar biasa, dan saya berharap performa seperti ini terus berlanjut, dan kami mendapatkan tiga poin,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

31 Comments