Timnas Indonesia

5 Pemain yang Berpotensi Dicoret Jelang Piala AFF 2022



NOBARTV NEWS – Saat ini, terdapat 28 pemain yang tengah mengikuti TC di Bali. Jumlah tersebut akan berkurang sehingga hanya menyisakan 23 nama saja. Dengan demikian, dipastikan ada 5 pemain yang akan dicoret jelang perhelatan 2022 nanti. Siapa saja?

Diketahui, pemusatan latihan di Bali akan berakhir pada 17 Desember mendatang. Saat ini, mereka berlatih di training ground milik Bali United. Marc Klok dkk akan melanjutkan pemusatan latihan tersebut di Jakarta hingga menjelang laga perdana melawan Kamboja di grup A Piala AFF 2022.

Laga tersebut akan dilangsungkan pada 23 Desember 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung,” ujarnya menambahkan.

“Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022,” tutup pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Nah, di antara 28 pemain yang saat ini mengikuti TC, akan tersisih lima pemain sehingga hanya menyisakan 23 pemain saja. Kemudian, ke-dua puluh tiga pemain tersebut akan didaftarkan oleh PSSI ke panitia Piala AFF 2022. Untuk diketahui, di saat Timnas Indonesia belum memutuskan 23 nama pemain yang akan dibawa, kontestan lain di grup A seperti Thailand, Kamboja, dan Filipina sudah mendaftarkan 23 pemainnya.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Lalu, di antara 28 nama pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia saat ini, siapa saja yang berpeluang untuk dicoret? Berikut ulasannya!

1. Syahrul Trisna

Diketahui, di posisi penjaga gawang Timnas Indonesia saat ini, terdapat tiga nama yakni Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, dan Muhammad Riyandi.

Untuk posisi ini, biasanya kiper kedua sangat jarang mendapatkan kesempatan untuk turun. Kecuali jika kiper utama cidera atau mendapatkan kartu merah. Dengan demikian, STY kemungkinan besar hanya akan membawa dua kiper dan mencoret satu nama. Nama yang diprediksi akan absen adalah Syahrul Trisna.

2. Dzaky Asraf

Dzaky Asraf menjadi satu dari tiga pemain Garuda muda yang ikut dalam TC bersama Timnas senior. Hanya saja, di posisi winger Timnas Indonesia saat ini terdapat banyak sekali stok pemain yang jauh lebih mumpuni.

Sebut saja seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri, hingga Saddil Ramdani. Dzaky menjadi satu nama yang disebut-sebut bakal tersisih mengingat pengalamannya tak sebaik senior-seniornya tadi.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

3. Dendy Sulistyawan

Kehadiran Ilija Spasojevic di posisi penyerang Timnas Indonesia membuat nama Dendy Sulistyawan rentan untuk dicoret. Jika dibandingkan dengan Spaso dan Ramadhan Sananta di posisi striker Timnas Indonesia, Dendy jelas kalah jauh. Performa tersebut dilihat dari statistiknya dari kompetisi domestik yakni .

4. Hansamu Yama Pranata

Hansamu baru saja mendapatkan panggilan TC bersama Timnas Indonesia setelah absen bertahun-tahun lamanya. Namun kehadiran Jordi Amat dan Fachruddin Aryanto ditambah dengan pemain muda yang tengah naik daun seperti Muhammad Ferrari membuat Hansamu Yama diprediksi bakal menghilang.

5. Edo Febriansyah

Edo mesti bersaing dengan pemain yang memiliki pengalaman banyak di sektor yang ditempatinya.

Bermain di posisi bek sayap kiri, Edo harus bersaing dengan Pratama Arhan yang jelas lebih mumpuni darinya. Edo memang diandalkan di klubnya, namun kualitas yang dimiliknya belum sebanding dengan bek Tokyo Verdy (Pratama Arhan) itu. Apalagi jika nanti STY lebih sering memasang formasi tiga bek. Maka dipastikan Edo tidak akan digunakan lagi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

32 Comments