Timnas Indonesia

Pesan STY usai Temui Erick Thohir: Saya Menerimanya!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Erick Thohir akhirnya melakukan pertemuan dengan pelatih Shin Tae-yong.

Beberapa waktu lalu, Erick Thohir akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Shin Tae-yong dengan cukup intens. Pertemuan tersebut merupakan yang keempat kalinya sejak Erick menjadi Ketua Umum PSSI.

Pertemuan pertama dilakukan ketika Erick baru menjabat (sebagai Ketua Umum PSSI) beberapa hari. Saat itu, pertemuan tersebut dilakukan ketika STY sedang melakukan pemusatan latihan dengan skuad Timnas U-20 jelang penampilannya di Piala Asia U-20 2023. Namun sayangnya, pertemuan tersebut cukup singkat karena STY sedang disibukkan dengan agenda persiapannya itu.

Adapun pertemuan kedua dilakukan jauh lebih singkat lagi. Saat itu, di momen laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi, Erick Thohir datang menyaksikan dan sempat bertemu dengan sang pelatih.

Pertemuan ketiga dilakukan ketika Timnas Indonesia U-20 dibubarkan pasca batalnya penampilan mereka di even 2023. Momen pembubaran itu tidak hanya disaksikan Erick Thohir saja, namun wakil ketua Zainudin Amali dan juga Presiden RI Joko Widodo hadir di sana.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pertemuan keempat dan benar-benar intens akhirnya dilakukan beberapa hari lalu. Pertemuan yang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari tersebut akhirnya berhasil digelar. Sebelumnya, Erick memang sempat berencana untuk melakukan pertemuan dengan STY guna membahas target serta masa kontrak sang pelatih.

Dalam akun media sosialnya, Erick Thohir menyebut pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas berbagai persiapan skuad Garuda Indonesia di even-even yang akan datang. Sebut saja seperti 2026 hingga Piala Asia 2023. Adapula pembahasan mengenai laga FIFA Matchday yang akan kembali digelar pada bulan Juni mendatang.

“Malam ini saya berdiskusi dengan coach Shin Tae Yong membahas beberapa hal tentang sepak bola nasional. Salah satunya terkait persiapan tim nasional Indonesia tahun ini yang akan berlaga di Piala Asia, FIFA Matchday, dan juga Kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Erick Thohir di laman instagram pribadinya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Meski Erick Thohir tidak menulis terkait masa kontrak – atau target yang disebut-sebut akan diberikannya kepada STY, namun diduga kuat pertemuan tersebut juga membahas dua hal tersebut. Sebab dari rumor-rumor yang beredar beberapa waktu lalu, Erick disebut-sebut bakal memberikan target untuk STY sebagai syarat untuk mendapatkan perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada akhir tahun ini.

Serta kuat dugaan target tersebut lah yang membuat Shin Tae-yong mengunggah sebuah caption misterius sekaligus menarik di media sosialnya. Pelatih asal Korea Selatan itu menulis, “Waktu yang baik bersama Erick Presiden Asosiasi Sepak Bola tentang visi sepak bola Indonesia,” tulis Shin Tae-yong.

“Saya menerimanya,” ujarnya menambahkan.

Dua kata “Saya menerimanya” itu diduga merupakan jawaban dari STY atas target yang diberikan oleh Erick Thohir.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid