Timnas Indonesia

Tim Dokter Persikabo Ungkap Perasaan Dimas Drajad Usai Tahu Dirinya Dicoret dari Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Nama Dimas Drajad dipastikan absen dari pagelaran 2022. Shin Tae-yong resmi mencoret namanya karena sang pemain tengah dilanda cidera. Mengetahui dirinya sudah tidak menjadi bagian dari skuad Piala AFF 2022, Dokter tim Persikabo 1973 mengungkapkan perasaan Dimas saat ini.

Sebagaimana diketahui, Dimas Drajad menjadi satu dari 28 pemain yang dinyatakan ikut TC di Bali jelang Piala AFF 2022. Di antara para striker yang masuk dalam pemusatan latihan itu, nama Dimas yang paling moncer dan tengah naik daun.

Pasalnya, sejauh ini, di bawah kepelatihan Shin Tae-yong, pemain yang juga merupakan anggota TNI AD ini berhasil mencetak tiga gol. Bahkan, dua gol terakhir yang dicetaknya ia kemas ketika Timnas Indonesia berjumpa Timnas Curacao di ajang FIFA Matchday.

Kehadiran serta tuah Dimas pun dinanti-nanti. Bahkan, bisa diprediksi ia akan menjadi ujung tombak Timnas Indonesia di Piala AFF nanti meski di posisi penyerang terdapat nama Ramadhan Sananta hingga Dendy Sulistyawan.

Namun sayang, tiga hari setelah dimulainya pemusatan latihan itu, Dimas Drajad tak tampak sama sekali. Ternyata, sang pemain tengah dilanda cidera sehingga mau tak mau Shin harus mencari penggantinya. STY kemudian memilih striker gaek naturalisasi Ilija Spasojevic. Meski telah berusia 35 tahun, Spaso diharapkan mampu menjadi pengganti sempurna untuk Dimas Drajad.

Kabar pencoretan Dimas ternyata telah sampai ke telinga sang pemain sendiri. Tim Dokter Persikabo 1973 Ikhsan memberi kabar terkait kondisi Dimas setelah mengetahui dirinya tak masuk sebagai pemain Timnas Indonesia lagi. Katanya, Dimas merasa sedih. Selain itu, pencoretan tersebut juga menggangu sisi psikologisnya.

“Dimas Drajad merasa sedih karena sudah dipanggil tapi akhirnya cedera dan itu pasti mengganggu psikisnya,” terang Ikhsan.

Sebagai orang terdekat Dimas dalam masa cidera seperti saat ini, Ikhsan mengaku terus mendorong agar sang pemain terus bersemangat. Ia menekankan bahwa cidera itu merupakan resiko yang bisa terjadi kapan dan di mana saja.

“Kami dari tim medis tetap menyemangatinya, mendukung dia agar tetap semangat karena bagaimana pun cedera itu pasti ada, resiko apapun bisa terjadi,” ujarnya menambahkan.

Dikabarkan, Dimas juga tidak ikut serta dalam latihan yang dijalani klubnya.

“Semoga dia bisa cepat pulih dan bisa kembali bergabung ke Persikabo 1973 khususnya serta bisa membanggakan timnas Indonesia. Kami harapkan selain Piala AFF 2022, masih ada Liga 1 yang akan dilanjutkan.”

Ikhsan berharap semoga di kemudian hari Dimas bisa membela Timnas Indonesia lagi. Terdekat, ia sudah bisa turun di FIFA Matchday bulan Pebruari atau di Piala Asia 2023.

“Semoga dia juga bisa bermain membela timnas Indonesia di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid