Timnas Indonesia

Kejutan! STY Coret Saddil Ramdani Jelang Laga Perdana Piala Asia 2023



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong membuat kejutan besar jelang laga perdana di Piala Asia 2023. Disebutkan, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu mencoret Saddil Ramdani dan menggantikannya dengan pemain lain.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia tinggal menunggu hari untuk melakoni laga perdananya di even akbar Piala Asia 2023. Terdekat, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertemu dengan Timnas Irak di partai perdana grup D Piala Asia 2023.

Menariknya, laga melawan Irak sudah pernah dimainkan skuad Garuda beberapa waktu lalu. Ya, pada akhir tahun 2023 kemarin, skuad Garuda melakukan laga tandang ke markas Irak di Basra International Stadium. Sayangnya, di laga tersebut, mereka dipermalukan dengan skor telak 5-1. Laga itu sendiri bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Tak butuh waktu lama, kedua tim akhirnya dipertemukan lagi. Namun di ajang berbeda – yang juga tak kalah pentingnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Untuk laga melawan Irak serta dua tim lainnya yang berada di grup D itu (Jepang dan Vietnam), Shin Tae-yong beberapa waktu lalu sudah mengumumkan daftar pemain yang akan digunakannya. Pengumuman tersebut diberitakan ketika Timnas Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Turki. Dari 28 pemain yang diboyongnya, Shin hanya mencoret dua nama. Mereka adalah Arkhan Fikri dan Adam Alis.

Walaupun demikian, Adam Alis dan Arkhan Fikri tetap dibawa Shin ketika rombongan skuad Garuda terbang ke Qatar. Artinya, keduanya tetap akan menemani rekan-rekannya hingga sejauh mana mereka melangkah di even sepakbola terbesar di benua Asia itu.

Namun berita mengejutkannya adalah, jelang laga perdana melawan Irak Senin 15 Januari ini, Shin tiba-tiba mencoret nama Saddil Ramdani. Padahal, seperti yang disebutkan tadi, Saddil masuk dalam daftar 26 pemain yang akan bertanding. Setelah mencoret eks pemain Persela Lamongan itu, Shin lantas memasukkan nama Adam Alis. Ya, Adam Alis yang sebelumnya sempat tersingkir kini dimasukkan oleh Shin.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kejutan! STY Coret Saddil Ramdani Jelang Laga Perdana Piala Asia 2023
Saddil Ramdani di pemusatan latihan Timnas Indonesia

Hal itu diketahui dari situs resmi AFC. Dalam situs tersebut tidak disebutkan nama Saddil Ramdani sebagai pemilik nomor punggung 17. Namun sayangnya, hingga berita ini dimuat, PSSI atau Shin Tae-yong belum memberikan penjelasannya terkait hal itu. Namun kuat dugaan Adam dimasukkan karena dirinya lebih sesuai dengan taktik serta strategi Shin di tiga laga melawan Irak, Vietnam, dan Jepang nanti.

Kendati Shin belum menanggapi, namun akun media sosial Timnas Indonesia (@timnas.indonesia) baru-baru ini sudah memosting daftar skuad resmi Indonesia di ajang tersebut. Dan seperti dugaan banyak orang, nama Saddil Ramdani tak ada di dalamnya. Bahkan, nomor punggung 17 yang biasa dikenakannya kini sudah diambil alih oleh Adam Alis.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid