Timnas Indonesia

Mantan Asisten Shin Tae-Yong Bongkar Sisi Buruk Timnas Indonesia



Mantan Asisten Shin Tae-Yong Bongkar Sisi Buruk Timnas Indonesia
Shin Tae-Yong dan mantan asistennya, Gong Oh-kyun

NOBARTV NEWS – Mantan asisten pelatih Shin Tae-Yong di , Gong Oh-kyun ungkap sisi buruk skuad Timnas Indonesia. Menurutnya, skuad Timnas Indonesia tidak memiliki daya juang dan sulit untuk beradaptasi. Selain itu, ia juga membandingkan skuad Garuda dengan Timnas Vietnam yang menurutnya jauh lebih baik.

Hal ini diungkapkan Gong Oh-kyun dalam salah satu podcastnya baru-baru ini.

“Saya memilliki waktu yang singkat menangani pemain muda Indonesia. Kesan pertama yang saya dapati, pemain agak jauh, susah didekati dan kurang ramah. Di sesi latihan pun, pemain Indonesia kesulitan untuk beradaptasi,” terang Gong Oh-kyun.

Karir Gong Oh-kyun bersama Timnas Indonesia terbilang sangat singkat. Ia hanya bertahan selama satu tahun pada 2020 lalu kemudian diberhentikan Shin Tae-Yong di akhir tahun yang sama. Kini, Gong Oh-kyun ditugaskan sebagai pelatih baru Timnas Vietnam U-23.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sebelumnya, Park Hang-Seo memutuskan untuk mengakhiri kepemimpinannya di skuad muda Timnas Vietnam itu usai SEA Games 2021 lalu. Coach Park kemudian menunjuk asistennya itu untuk menangani skuad muda Vietnam. Saat ini, Gong Oh-kyun tengah membersamai Timnas Vietnam U-23 di di Uzbekistan.

Semalam, Gong Oh-kyun membawa anak asuhnya bermain imbang 2 – 2 kontra Timnas Thailand U-23 di partai perdana Grup C Piala Asia 2022. Selain Timnas Thailand U-23, Vietnam U-23 juga tergabung dengan Timnas Korea Selatan U-23 dan Timnas Malaysia U-23 di grup yang sama. Adapun Timnas Korea Selatan U-23 berhasil mempermalukan Timnas Malaysia U-23 dengan skor akhir 4 – 1.

Dan kini, setelah resmi menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Vietnam U-23, ia membongkar pandangannya terkait Timnas Indonesia yang pernah ditanganinya.

“Pemain Timnas Indonesia tidak memiliki semangat yang cukup baik. Semua berbeda ketika saya pindah ke Vietnam. Saya melihat pemain Vietnam lebih memiliki tekad, bekerja keras dan menunjukan sikap progresif seperti pemain Korea. Itu yang membuat saya bersemangat,” tutup Gong Oh-kyun.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid