BRI Liga 1

Bikin Ngilu! Ady Setiawan Kolaps usai Disikut Dalam Laga Dewa United Vs Persebaya



NOBARTV NEWS – Kejadian memilukan terjadi dalam kompetisi Sabtu (30/9) kemarin. Ady Setiawan kolaps begitu mendapat sikutan keras yang dilakukan oleh salah satu pemain Persebaya Surabaya Arief Catur Pamungkas.

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu kemarin, telah dilangsungkan laga Liga 1 pekan ke-14 musim 2023-2024. Tercatat, ada lima pertandingan yang dimainkan pada Sabtu kemarin – yang salah satunya mempertemukan tuan rumah Dewa United dengan Persebaya Surabaya di Indomilk Arena, Tangerang, Banten.

Pertandingan ini berjalan sebagaimana mestinya. Tim tamu pada laga ini berhasil membuat gol pada menit ke-17 lewat Ripal Wahyudi. Ripal berhasil mengkonversi sodoran bola dari rekannya Reva Adi Utama. Namun keadaan berubah mencekam beberapa menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir.

Tepat pada menit ke-37, sebuah insiden mengerikan terjadi di dalam lapangan. Ketika tuan rumah dalam hal ini Ady Setiawan dan pemain tamu Catur Pamungkas berebut bola, terjadi duel mengerikan. Pemain belakang Persebaya Surabaya itu dari tayangan ulang terlihat menyikut kepala bagian belakang Ady Setiawan. Tak hanya itu saja, Catur terlihat menghujam dada Ady dengan lututnya.

Benturan keras itu membikin sang pemain kolaps alias tak sadarkan diri. Tak menunggu waktu lama, ambulans masuk ke dalam lapangan dan membawa Ady ke rumah sakit terdekat yakni RS Mentari untuk ditindak lanjuti.

Kejadian memilukan ini menjadi perhatian banyak warganet. Mereka menyesalkan kejadian tersebut bisa terjadi di dalam sepakbola Indonesia untuk kesekian kali. Dulu, beberapa tahun silam, seorang legenda Persela Lamongan Choirul Huda meninggal tak lama setelah kolaps di atas lapangan akibat benturan keras dengan rekan setimnya.

Adapun untuk Ady Setiawan tersebut, berdasarkan kabar yang disampaikan oleh medical officer Indomilk Arena, dr. David Setiawan, gelandang Dewa United itu kini dalam kondisi sadar. Walaupun demikian, Ady akan terus dipantau intensif oleh tim kedokteran.

“Kondisi terakhir Ady Setiawan, saat ini dalam kondisi sadar. Tapi, memang butuh pemeriksaan lebih lanjut,” ujar dr. David Setiawan.

“Saat ini dia sadar. Hanya saja ada bekas benturan di dada. Ada sakit sedikit. Saat dia angkat tangan, bisa. Artinya dia sadar penuh. Insyaallah mudah-mudahan dalam penanganan cepat rumah sakit,” tambahnya.

“Benturannya barengan, antara sikut dan lutut. Satu terkena leher kiri, satunya lagi mengenai dada kiri. Seperti orang terdorong tiba-tiba,” pungkas sang dokter. Sementara itu, sebagai bentuk permintaan maaf, Catur Pamungkas beserta tim dari Persebaya Surabaya sudah mendatangi Ady di rumah sakit – tempat ia dirawat.

Catur Pamungkas di laga itu sendiri mendapat kartu merah langsung. Adapun untuk hasil pertandingan, Dewa United dan Persebaya akhirnya bermain imbang 1-1 setelah pemain Dewa Majed Osman mencetak gol di penghujung babak pertama.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid