Timnas Indonesia

7 Pemain Luar Negeri Siap Bela Indonesia di SEA Games 2021

TOPIK BERITA :


7 Pemain Luar Negeri Siap Bela Indonesia di SEA Games 2021
Elkan Bagoot dalam sesi latihan dengan

NOBARTV NEWS – SEA Games 2021 menjadi ajang pembuktian Timnas Indonesia setelah tidak melakukan apa-apa di FIFA Matchday Maret ini. Pasalnya, anak asuh Shin Tae-Yong diwajibkan untuk membawa pulang gelar juara SEA Games 2021.

Dengan persiapan yang kurang, Garuda muda justru harus mengemban tugas berat. Tanpa melakoni laga FIFA Matchday kemarin, Timnas Indonesia dipastikan tidak bisa mengasah ataupun menguji skuad sebelum memulai turnamen nanti. Berbeda dengan negara tetangga, Malaysia. Timnas Malaysia melakukan dua di bulan Maret ini. Harimau Malaya dijadwalkan akan melawan Timnas Singapura dan Filipina.

Meski tidak melakukan ujicoba, Timnas Indonesia setidaknya memiliki nama-nama yang siap menggebrak panggung SEA Games nanti. Mereka adalah orang-orang kepercayaan Shin Tae-Yong dan nama-nama yang layak untuk diikutkan di turnamen nanti.

Ketujuh orang tersebut saat ini meniti karir di luar negeri. Mereka memiliki peran dan kontribusi masing-masing untuk klub yang dibelanya.

Baca Juga:  Termasuk Indonesia, Berikut 4 Kontestan Semifinal Piala AFF U16 2024

Siapa saja mereka?

1. Egy Maulana Vikri

Egy selalu menjadi andalan Shin Tae-Yong dalam pertandingan penting Timnas Indonesia. Di final AFF leg kedua melawan Thailand, Egy sukses mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

Kemampuan Egy tak lain ia dapatkan selama menjalani pertandingan di Eropa khususnya ketika membela klub Slovakia, FK Senica.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman telah membuat gol perdananya dengan Senica pada beberapa waktu lalu.

Sebelum itu, ia juga pernah membuat gol debutnya di laga uji coba Senica. Saat ini, Witan tengah menjalani masa peminjaman dari klub Polandia, Lechia Gdansk.

3. David Maulana

Meski hanya bermain di kasta ke-tiga Liga Kroasia, NK Pomorac, mantan pemain Garuda Select ini sangat layak mengisi posisi tengah Timnas Indonesia.

Hanya berstatus sebagai pemain tim Liga 3 Kroasia, klub akan mudah memberi ijin jika Shin Tae-Yong memanggilnya.

Baca Juga:  Peringkat FIFA Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia dan Jepang Tak Masuk Akal!

4. Elkan Bagoot

Penampilan gemilang Elkan selama tahun lalu membuat netzien Indonesia tak segan-segan memujinya. Memiliki tinggi di atas rata-rata, Elkan Bagoot layak dipanggil kembali oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

5. Natanael Siringoringo

Natanael saat ini tengah meniti karir di Malaysia bersama Kelantan FC. Ia selalu diandalkan mengisi sayap Kelantan dalam beberapa laga yang dilakoninya.

Natanael layak untuk menjadi pelapis bagi Egy ataupun Witan.

6. Asnawi Mangkualam Bahar

Asnawi sudah mencetak satu assist untuk Ansan Greeners musim ini. Meski jarang dimainkan, bek sayap kanan Timnas Indonesia akan terasa hampa tanpa kehadiran mantan pemain PSM Makassar ini.

7. Pratama Arhan

Arhan saat ini berstatus sebagai pemain baru klub Jepang, Tokyo Verdy. Kehadiran Arhan akan membuat sayap kiri Timnas Indonesia tampil ofensif seperti biasa.

Pemain muda terbaik AFF 2020 ini tidak akan pernah tergantikan oleh nama yang lain.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 7 Pemain Luar Negeri Siap Bela Indonesia di SEA Games 2021 yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid