Timnas Indonesia

Skuad Garuda Dapat Fasilitas Mewah, Betulkah Ada Peran Eks Pelatih Timnas Indonesia?



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda mendapatkan fasilitas latihan mewah ketika mengikuti SEA Games 2023. Fasilitas yang didapatkan itu disebut-sebut tak lepas dari peran eks pelatih Simon McMenemy.

Sebagaimana diketahui, saat ini, Timnas U-22 tengah mengikuti even SEA Games 2023. Even multi olahraga se-Asia Tenggara itu dilangsungkan di Kamboja.

Sejauh ini, skuad Garuda pimpinan Indra Sjafri itu sudah memainkan satu dari empat laga di fase grup. Pada Sabtu (29/03) kemarin, Rizky Ridho dkk berhadapan dengan Timnas Filipina di laga perdana grup A. Di laga itu, skuad Garuda sukses mengalahkan anak asuh Rob Gier itu dengan skor telak 3-0. Tiga gol skuad Garuda dicetak oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathurrahman.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timnas Myanmar U-22, Timnas Timor-Leste U-22, dan terakhir Timnas Kamboja U-22.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Menariknya, di even SEA Games edisi tahun ini, anak asuh Indra Sjafri itu mendapatkan fasilitas latihan yang cukup mewah. Mereka mendapatkan tiga lapangan latihan sekaligus. Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri sudah menyinggung terkait lapangan latihan tersebut sebelum melawan Filipina kemarin.

“Tempat latihan kami sangat baik, meski harus menempuh jarak 25 sampai 35 menit. Mudah-mudahan ini pertanda baik,” kata Indra Sjafri Jumat 28 April lalu.

Menurut rumor yang beredar, ada peran eks pelatih Timnas Indonesia di balik mewahnya tempat latihan skuad Garuda itu. Adalah Simon McMenemy, eks pelatih Timnas Indonesia itu saat ini sedang menjadi arsitek untuk salah satu klub Kamboja Visakha FC. Tempat latihan Timnas Indonesia saat ini merupakan lapangan milik klub tersebut.

Kabarnya, skuad Garuda mendapatkan fasilitas tersebut karena andil dari Simon sendiri. Namun Exco PSSI sekaligus manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji membantah. Kata Sumardji, lapangan latihan tersebut didapatkan berkat lobi Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim dengan manajemen Visakha FC.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Yang mengusahakan CdM atas arahan Ketum PSSI [Erick Thohir]. Kebetulan saja Simon [McMenemy] jadi pelatih Visakha,” kata Sumardji.

“Memakai rumput Jepang dan rumput Gajah, ada tiga lapangan. Kami mengedepankan arahan Ketum PSSI untuk melobi Visakha sehingga Timnas dpat lapangan latihan yang baik,” ujarnya menambahkan.

Terkait sampai kapan lapangan tersebut bisa digunakan, Sumardji memastikan skuad Garuda tetap bisa berlatih di sana sampai even SEA Games 2023 berakhir. Berarti, jika Timnas Indonesia mencapai babak final SEA Games 2023, maka sampai sana pula skuad Garuda menggunakan tempat latihan tersebut.

“Iya, [lapangan latihan bisa dipakai] sampai selesai [SEA Games],” tutup Sumardji.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments