Timnas Indonesia

Bungkam Vietnam di GBK, Timnas Indonesia Melesat ke Peringkat 138 Dunia



NOBARTV.CO.ID Indonesia tembus peringkat 138 dunia, Skuad Garuda mendapat tambahan poin dari kemenangan atas Vietnam tadi malam. Berkat tambahan poin itu, kini menempati peringkat 138 dunia.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia pada malam hari tadi telah menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Jamuan tersebut tersaji pada matchday ketiga di ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Setelah pertemuan tersebut tersaji, pada Selasa pekan depan (26/03), giliran Vietnam yang akan menjamu Marc Anthony Klok dkk. Laga tersebut sendiri akan dihelat di My Dinh Internasional Stadium, Hanoi, Vietnam.

Menariknya, sebelum duel tadi malam terjadi, kedua tim sudah sempat bertemu di ajang Piala Asia 2023 bulan Januari kemarin. Saat itu, kedua tim tergabung dalam grup D Piala Asia 2023. Dan di laga tersebut, skuad Garuda menang dengan skor akhir 1-0 lewat gol tunggal Asnawi Mangkualam Bahar. Asnawi mencetak satu-satunya gol lewat titik putih.

Adapun untuk laga tadi malam, untuk kedua kalinya di waktu berdekatan, Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan. Sama dengan pertandingan sebelumnya, laga semalam juga dimenangkan oleh anak asuh Shin Tae-yong itu dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol tadi malam dicetak oleh Egy Maulana Vikri usai memanfaatkan kesalahan di lini belakang Vietnam. Asnawi sendiri pada laga kemarin malam tak hadir karena akumulasi kartu.

Selain kemenangan yang kembali diraih skuad Garuda atas The Golden Star, laga semalam juga menjadi ajang pertunjukan untuk dua pemain anyar Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Khusus untuk Jay Idzes, bek tengah Venezia ini bermain penuh sepanjang pertandingan. Tak cuma itu saja, Jay di laga ini tampil dengan sangat baik. Di laga debutnya itu, Jay bermain dengan penuh ketenangan dan keyakinan. Ia menciptakan rasa aman meskipun Timnas Indonesia tengah dalam tekanan. Sampai-sampai, penjaga gawang skuad Garuda Riyandi tidak melakukan banyak penyelamat berkat kehadiran eks punggawa GO Ahead Eagles itu.

Bungkam Vietnam di GBK, Timnas Indonesia Melesat ke Peringkat 138 Dunia
Pratama Arhan tengah melempar bola (sumber: IG @antarafotocom)

Sementara itu, setelah kemenangan atas Vietnam, Timnas Indonesia dipastikan mendapatkan beberapa tambahan poin. Poin yang didapatkan skuad Garuda cukup banyak mengingat peringkat sang lawan yang jauh lebih tinggi dibanding mereka.

Dilansir dari Footy Rankings, Timnas Indonesia mendapat tambahan 15,37 poin. Berkat tambahan tersebut, skuad Garuda yang sebelumnya berada di peringkat 142 kini menembus posisi 138 dunia dengan jumlah total poin yang didapatkan sebanyak 1088,03.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *