Timnas Indonesia

Asal Tidak Kalah di Laga Terakhir, Timnas Indonesia Bakal Jadi Juara Grup A SEA Games 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara grup A SEA Games 2023.

Seperti yang diketahui, tim di grup A dan juga B sudah memainkan tiga pertandingan mereka di babak grup SEA Games 2023. Begitupula dengan Timnas Indonesia pimpinan Indra Sjafri.

Dalam tiga pertandingan awal skuad Garuda di SEA Games 2023 grup A, Marselino Ferdinan dkk selalu mencatatkan kemenangan. Kemenangan pertama diraih atas Timnas Filipina U-22 pada Sabtu 29 April lalu. Saat itu, Marselino tampil, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathurrahman membungkam sang lawan berkat masing-masing golnya.

Adapun di laga keduanya melawan Timnas Myanmar U-22, skuad Garuda menang dengan margin gol yang jauh lebih besar lagi. Pertandingan yang digelar pada Kamis 4 Mei tersebut menjadi pertandingan di grup A dengan jumlah skor terbanyak. Pasalnya, Timnas Myanmar U-22 dipermalukan lima gol tanpa balas oleh Rizky Ridho dkk.

Sementara itu, di laga ketiganya Minggu 7 Mei kemarin, Timnas Indonesia mencatat kemenangan atas Timnas Timor-Leste U-22 dengan skor sama meyakinkan seperti laga-laga sebelumnya yaitu 3-0. Kekalahan yang dialami Timor Leste U-22 itu membuat anak asuh Park Soon Tae itu dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal. Sebab sejauh ini, mereka hanya mampu meraih kemenangan satu kali dan sisanya selalu dikalahkan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Nasib Timor Leste U-22 sama dengan Timnas Filipina U-22. Anak asuh Rob Gier (pelatih Timnas Filipina U-22) itu lebih parah lagi. Jika Timnas Timor Leste U-22 pernah mencatatkan kemenangan, skuad Filipina U-22 justru hanya mampu membuat satu kali hasil imbang tanpa pernah membuat kemenangan sama sekali.

Peluang untuk memperebutkan satu tempat di babak semifinal bagi grup A masih akan diikuti oleh Timnas Myanmar U-22 dan Timnas Kamboja U-22. Saat ini, Timnas Myanmar U-22 berada di peringkat kedua klasemen sementara grup A dengan catatan 6 poin. Di laga pamungkasnya, anak sih Michael Feichtenbeiner itu akan bertemu dengan Timnas Filipina U-22. Untuk lolos ke babak semifinal, Timnas Myanmar U-22 wajib menang atas Filipina. Sebab jika kalah, posisi mereka akan terancam oleh Timnas Kamboja U-22 yang saat ini menduduki peringkat ketiga.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Perjuangan untuk lolos ke semifinal sangat berat bagi Timnas Kamboja U-22. Pasalnya, mereka wajib menang atas Timnas Indonesia U-22 dan berharap Myanmar U-22 tumbang secara ajaib dari Timnas Filipina U-22.

Kedua tim di atas lah yang masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal menemani Timnas Indonesia. Sebab bagi skuad asuhan Indra Sjafri itu, di laga terakhirnya bukan untuk mengejar tiket ke babak semifinal lagi, namun untuk mempertahankan diri di puncak klasemen akhir grup A.

Asalkan tidak kalah (berarti ambil hasil imbang), maka skuad Timnas Indonesia akan menduduki peringkat pertama alias juara di grup A.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid