Intermezzo

Pernah Beraksi di MotoGP Mandalika, Rara Pawang Hujan Bakal Turun di Opening Piala Dunia U-20 2023



NOBARTV NEWS – Rara Si Pawang Hujan menyebut dirinya akan tampil untuk membantu opening ceremony 2023. Wanita asal Bali ini sebelumnya pernah tampil di ajang MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebagaimana diketahui, khusus untuk Piala Dunia U-20 2023, FIFA memberikan kebebasan untuk Indonesia selaku tuan rumah untuk mengadakan opening ceremony. Opening ceremony di Piala Dunia U-20 pertama kali dilakukan di Indonesia. Sebelumnya, tak pernah sekalipun ajang sepak bola tersebut dibuat acara seperti sekarang ini.

Kepastian itu disampaikan oleh Zainudin Amali ketika ia masih menjabat sebagai Menpora RI (Menteri Pemuda dan Olahraga).

“Khusus untuk Indonesia (tuan rumah), oleh Presiden FIFA itu diizinkan, kebetulan saya yang datang langsung waktu itu di Doha, Qatar, menjelang pertandingan final Piala Dunia antara Prancis dan Argentina,” kata Amali pada awal Pebruari kemarin.

“Ini pertama kali Piala Dunia U-20 ada opening dan closing tetapi tetap kita akan jaga supaya tidak boleh lebih meriah dari Piala Dunia yang senior,” kata pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu.

“Pembukaan itu sudah ditentukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” pungkasnya.

Nah, untuk menyelenggarakan even sekelas Piala Dunia U-20, maka dibutuhkan pula acara yang benar-benar meriah dan spektakuler. Mirip dengan ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 lalu. Karena lewat laga pembuka, ratusan juta pasang mata akan menyaksikannya secara langsung.

Dalam opening ceremony nanti, pawang hujan bernama Rara sepertinya akan kembali menunjukkan aksinya. Sebelumnya, pemilik nama lengkap Rara Istiati Wulandari itu pernah beraksi ketika Moto GP dilangsungkan di Indonesia. Saat itu, ia menjadi sorotan media luar negeri bahkan oleh pebalap itu sendiri.

Namun kini, Rara mengaku hanya akan membantu saja. Ia tak mematok harga yang harus dibayarkan oleh panitia Piala Dunia U-20 2023.

“Sebenarnya kalau Piala Dunia U-20 2023 itu saya membantu saat opening saja,” kata Rara kemarin.

“Tetapi, saya tidak berharap berita pawang hujan lebih besar dari Piala Dunia U-20 2023,” ujarnya memungkasi.

Piala Dunia U-20 sendiri akan dihelat sejak tanggal 20 Mei sampai 11 Juni 2023. PSSI selaku tuan rumah telah memilih 6 stadion sebagai venue pertandingan. 6 stadion tersebut adalah Si Jalak Harupat Bandung, I Wayan Dipta Gianyar Bali, Gelora Bung Karno Jakarta, Gelora Bung Tomo Surabaya, Jakabaring Palembang, dan Manahan Solo.

Laga akan dibuka di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dan akan ditutup di Stadion Manahan Solo. Babak drawing sendiri akan dilakukan pada 31 Maret mendatang di Bali.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment