Timnas Indonesia

Hari Ini, Persija Lepas Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke TC Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Hingga hari Jumat kemarin, baru 17 pemain yang sudah mengikuti TC . Berarti masih ada 9 pemain yang belum bergabung – yang salah duanya adalah pemain Persija Witan Sulaeman dan Rizky Ridho. Kata Persija, klub akan melepaskan dua pemainnya itu pada hari ini.

Seperti yang diketahui, di bulan Juni ini, skuad Garuda Indonesia akan berhadapan dengan dua lawan berat dalam ajang bertajuk FIFA Matchday. Kedua laga tersebut akan dimainkan di Indonesia – di dua tempat yang berbeda.

Pertama, skuad Timnas Indonesia akan melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni 2023. Beberapa hari sesudahnya – atau pada tanggal 19, Marc Anthony Klok dkk akan kembali menjamu tim kuat Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Sekitar satu mingguan sebelum laga tersebut dimulai, PSSI sudah memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Pemusatan latihan tersebut juga sudah dimulai sejak Selasa 6 Juni kemarin. Akan tetapi, di hari pertama – hingga hari keempat pada Jumat kemarin, baru 17 pemain yang sudah bergabung. Berarti, ada 9 pemain lain yang tidak berada di pemusatan latihan itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sembilan pemain tersebut, beberapa di antaranya memang memiliki agenda bersama klubnya masing-masing. Seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama yang masih bermain di luar negeri. Lalu ada trio PSM Makassar Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Reza Arya Pratama yang masih membela PSM Makassar di play off Asia.

Mirisnya, dari 9 pemain tersebut, hanya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho yang tidak memiliki agenda bersama klub tapi keduanya belum juga bergabung dengan pemusatan latihan tersebut. Hal tersebut sempat membuat Erick Thohir, Manajer Timnas Indonesia, hingga Shin Tae-yong merasa kesal. Diketahui, klub keduanya yakni Persija Jakarta tidak memiliki agenda untuk saat ini. Mereka hanya sedang melakukan latihan biasa sebelum dibukanya Liga 1 musim depan pada 1 Juli mendatang. Atas dasar itu, Sumardji sempat mendesak Persija untuk segera melepas keduanya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kabar baiknya, keduanya disebut akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia pada Sabtu 10 Juni 2023 atau hari ini. Hal itu diketahui dari berita yang dihimpun dari Bolasport.

“Ada informasi bahwa kedua pemain itu akan bergabung ke timnas Indonesia pada 10 Juni 2023,” tulis Bolasport dalam sebuah berita bertajuk “Thomas Doll Ungkap Alasan Tahan Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke Timnas Indonesia.”

Setelah Witan dan Ridho bergabung, tinggal menunggu waktu (gabung TC) bagi pemain lainnya seperti trio PSM Makassar yang diketahui akan memainkan pertandingan leg kedua pada malam hari ini. Jadi, diprediksi ketiganya akan bergabung paling cepat besok atau lusa. Setelah itu tersisa para pemain abroad seperti Jordi, Asnawi, Arhan, dan Pattynama.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid