Timnas Indonesia

Bermasalah di Bagian Kaki, Jordi Amat Tak Yakin Bisa Main Hadapi Palestina



NOBARTV NEWS – Jordi Amat terancam tak bisa dimainkan di laga melawan Timnas Palestina malam nanti.

Seperti yang diketahui, pada malam hari ini – dan juga pada tanggal 19 Juni mendatang, skuad akan memainkan dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Pertama, pada malam hari ini, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Palestina. Laga melawan Timnas Palestina akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Kedua – atau pada tanggal 19 tersebut, Marc Anthony Klok dkk akan berjumpa dengan skuad Argentina. Laga versus juara itu akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Sayangnya, di laga melawan Palestina nanti, satu pemain abroad – sekaligus naturalisasi dipastikan gagal tampil. Adalah Sandy Walsh, bek sayap KV Mechelen itu mengalami cedera ketika mengikuti pemusatan latihan beberapa waktu lalu. Akibatnya, ia dipastikan gagal debut dengan skuad Garuda. Hal yang sama terjadi dengannya pada FIFA Matchday Maret kemarin, Sandy juga tak bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia karena saat itu ia mengalami hal serupa (cedera).

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan ternyata, selain Sandy Walsh, satu pemain lainnya kini juga terancam tak bisa melakoni laga melawan Palestina. Adalah Jordi Amat, bek tengah yang baru saja bergabung dengan Timnas Indonesia usai membela JDT (Johor Darul Takzim) tersebut mengalami masalah di bagian kaki. Cedera tersebut membuat Amat dan Sandy Walsh melakukan latihan terpisah dengan rekan-rekannya yang lain.

“Saya hanya punya masalah kecil di kaki. Semoga dalam beberapa hari ini saya akan pulih. Saya akan lihat nanti,” kata Jordi Amat di kanal YouTube PSSI TV.

Lebih lanjut, kata Amat lagi, dirinya pun tak yakin bisa memainkan pertandingan melawan Palestina.

“Saya menantikan laga melawan Palestina. Saya tidak yakin apakah akan siap untuk laga itu,” tambah eks pemain Rayo Vallecano dan Espanyol itu.

Namun jika dirinya tidak bisa pulih dan batal tampil (versus Palestina), Amat akan lebih siap untuk memainkan laga kedua melawan Timnas Argentina.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Jika tidak pulih, akan fokus pemulihan. Kemungkinan siap untuk laga kedua,” ucapnya memungkasi.

Sekadar diketahui, pemanggilan ke Timnas Indonesia kali ini merupakan yang ketiga untuk Amat. Pertama, Amat pernah membela Timnas Indonesia di ajang 2022. Sayangnya, saat itu ia dan rekan-rekannya terhenti di babak semifinal dari Timnas Vietnam.

Pemanggilan kedua kembali didapatkannya ketika skuad Garuda memainkan laga FIFA Matchday versus Burundi. Di laga melawan Burundi tersebut, Amat mencatatkan gol perdananya untuk Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments