Piala Presiden 2022

Hasil Laga Arema FC vs Borneo FC, Singo Edan Tumbangkan Pesut Etam di Leg 1 Final Piala Presiden 2022



Hasil Laga Arema FC - Borneo FC di Final Piala Presiden 2022 Leg 1
Hasil Laga Arema FC – Borneo FC di Final Leg 1

NOBARTV NEWS – Pertandingan babak final Piala Presiden 2022 antara Arema FC vs Borneo FC berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Arema FC.

Duel seru antara Arema FC versus Borneo FC telah dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang pada Kamis 14 Juli 2022 dan berlangsung cukup seru hingga peluit akhir pertandingan.

Satu gol kemenangan Arema FC pada laga melawan Borneo FC tersebut dicetak oleh striker baru, Abel Camara.

Line Up Arema FC – Borneo FC Sejak Awal Laga

Arema FC: A Maringa, Bagas Adi, S Silva, J Alfarizie, Rizky Dwi F, Adam Alis, Renchi Y, Gian Zola, Jayus H, A Camara, Dendi S

Borneo FC: Angga S, Javlon G, Diego M, Hendro S, L Guntara, K Hirose, Misbakus S, M Fajar F, Terens P, M Pato, S Lilipaly

Jalannya Pertandingan Arema FC lawan Borneo FC

Arema FC bermain cukup percaya diri dan tenang sedari awal peluit kick off dibunyikan. Hal itu dikarenakan tim berjuluk Singo Edan tersebut bermain di markas sendiri dan mendapat dukungan dari pendukungnya.

Di sisi lain, Borneo FC juga tampak bermain cukup tenang sejak awal laga.

Arema FC mencoba mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, mereka mencoba mendapatkan gol pertama pada laga melawan Borneo FC tersebut.

Pada akhirnya, setelah melakukan beberapa kali serangan, Arema FC mampu mencetak gol pada menit ke 15 melalui striker anyar mereka, Abel Camara.

Setelah unggul 1-0, Arema FC tampak langsung menurunkan internsitas serangan, mereka tampak lebih bermain menunggu.

Di sisi lain, Borneo FC diketahui bermain cukup menyerang setelah ketinggalan, mereka langsung menerapkan permainan menguasai dan sedikit membuat para pemain Arema FC bertahan di lini pertahanannya.

Borneo FC sebenarnya mendapat beberapa kali peluang untuk membalas ketertinggalan di babak pertama namun mereka kesulitan dan kurang beruntung dalam melakukan penyelesaian akhir.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Pada babak kedua, Borneo FC tetap melakukan permainan penyerang, mereka bisa mendominasi jalannya pertandingan.

Sedangkan Arema FC masih tampak bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik cepat untuk melakukan serangan.

Borneo FC mendapat peluang emas untuk mencetak gol setelah Stefano Lilipaly mendapat umpan manis dari M Fajar, akan tetapi sundulan dari Lilipaly masih bisa diselamatkan oleh Rizky Dwi.

Selain itu, Borneo FC juga mendapat peluang dari Hendro Siswanto, namun tendangan Hendro masih bisa ditepis oleh Adilson Maringa.

Pada saat memasuki menit-menit akhir, Arema FC giliran keluar menyerang, akan tetapi mereka juga kurang beruntung dalam menyelesaikan peluang.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan wasit, laga antara Arema FC versus Borneo FC berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Statistik Akhir Pertandingan Arema FC vs Borneo FC

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, pertandingan antara Arema FC versus Borneo FC tampak cukup berimbang.

Arema FC diketahui mampu mencatat 50% penguasaan bola (323 passing dan 71% akurasi passing), sementara itu Borneo FC juga mampu mencatat 50% penguasaan bola (331 passing dan 69% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Arema FC mampu melakukan 15 kali tendangan ke gawang (2 kali on target), di sisi lain Borneo FC bisa melakukan 10 kali tendangan ke gawang (4 kali on target).

Dengan kemenangan ini, Arema FC semakin dekat dengan gelar juara Piala Presiden 2022, akan tetapi Borneo FC masih punya kesempata untuk menjadi juara juga.

Penentuan siapa yang berhak menjadi juara Piala Presiden 2022 akan ditentukan di laga leg ke 2. Perlu dicatat bahwa laga leg ke 2 antara Arema FC dan Borneo FC akan dilangsungkan pada Minggu 17 Juli 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.