Timnas Indonesia

Tak Dibawa ke SEA Games 2023, Hokky Caraka Muncul di Sepak Bola Tarkam

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Striker U-20 Hokky Caraka kedapatan hadir di tengah-tengah sepak bola tarkam (antar kampung).

Sebagaimana diketahui, nama Hokky Caraka sempat viral dalam beberapa pekan yang lalu. Saat itu, striker muda tersebut menjadi salah satu pemain yang amat vokal usai Indonesia gagal menjadi tuan rumah 2023.

Batalnya status tuan rumah itu diakibatkan oleh banyaknya protes terhadap salah satu kontestan yakni Timnas Israel U-20. Banyak masyarakat Indonesia – dan juga dua kepala daerah yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali Wayan Koster yang ikut menolak kehadiran mereka. Atas hal itu, FIFA pun memutuskan untuk membatalkan status tuan rumah tersebut.

Usai dinyatakan batal, sontak dua kepala daerah tersebut menjadi orang yang paling disalahkan. Dan saat itu, Hokky menjadi orang yang paling getol menyindir sang gubernur.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sampai-sampai, Ganjar pun ingin bertemu dengan sang striker muda tersebut. Dan pada akhirnya Hokky dan Ganjar pun berjumpa. Usai perjumpaan tersebut, sang pemain dicemooh banyak orang. Hokky dianggap tidak konsisten dengan protes yang dilakukannya. Pada awalnya, ia vokal – namun setelah bertemu Ganjar, Hokky justru cengar-cengir dalam sebuah video yang tersebar di media sosial.

Hingga beberapa minggu kemudian, Hokky kembali mendapatkan panggilan untuk memperkuat skuad Timnas U-22 dalam pemusatan latihan jelang SEA Games 2023. Namun sayangnya, pemusatan latihan belum selesai, Hokky dipulangkan dari TC tersebut.

Tidak jelas apa alasan Indra Sjafri (pelatih Timnas U-22) mencoret Hokky. Hanya saja, Indra menyebut Hokky sudah tidak mengikuti beberapa sesi latihan terakhir Timnas Indonesia sebelum keberangkatan ke Kamboja beberapa waktu lalu.

“Hokky Caraka hari ini nggak ada, jadi hari ini Hokky Caraka tidak hadir sudah dua kali latihan,” kata Indra Sjafri 19 April lalu.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Dan kita tidak mengikutsertakan lagi setelah pertandingan uji coba lawan Lebanon,” tambah pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Lucunya, usai tersingkir dari skuad Garuda di SEA Games 2023, Hokky kedapatan menghadiri sebuah acara sepak bola tarkam (antar kampung). Momen tersebut terekam dalam sebuah video pendek yang tersebar di berbagai platform media sosial. Di video itu, Hokky tampak mengenakan jersey Timnas Indonesia berwarna hitam. Ia berjalan bersama salah satu pria di sampingnya.

Ternyata, setelah ditelusuri, saat itu Hokky sedang menjadi bintang tamu untuk ajang Bhina Raharja Cup. Bhina Raharja Cup diselenggarakan di kampung halaman Hokky yaitu Lapangan Sambeng, Sambirejo, Ngawen, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Meskipun demikian, kehadiran Hokky tersebut memantik banyak komentar. Ada yang pro dan ada pula yang kontra.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments