Timnas Indonesia

Bukan Karena Menit Bermain, AS Trencin Jelaskan Alasan Witan Hijrah ke Persija Jakarta

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Witan Sulaeman resmi berseragam Persija Jakarta. Keputusan sang pemain untuk pulang ke Indonesia sangat disayangkan. Namun Witan sendiri yang meminta untuk mengakhiri kontraknya dengan klub sebelumnya AS Trencin. Trencin pun mengungkapkan alasannya melepas pemain itu.

Sebagaimana diketahui, Witan Sulaeman akhirnya kembali ke tanah air. Ia mengikuti jejak kompatriotnya di Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri yang sebelumnya hijrah ke Liga Indonesia bersama Dewa United. Jarak perpindahan dua pemain tersebut sangat dekat. Hanya berselang satu hari setelah Egy sepakat untuk membela Dewa United, Witan pun mengikuti eks pemain Lechia Gdansk itu.

Akan tetapi, Witan hijrah ke klub yang berbeda. Pemain yang sering dijuluki ‘Baby Shark' itu pindah ke tim ibu kota Persija Jakarta. Di klub berjuluk Macan Kemayoran itu, Witan dikontrak hingga 31 Mei 2026.

Keputusan Egy dan Witan untuk pulang ke tanah air memang sangat disayangkan. Sebab suporter Timnas Indonesia jelas jauh lebih senang melihat kedua pemain tersebut tetap berkarir di Eropa. Entah klub mana yang mereka bela, asalkan tetap di Eropa, hal itu membuat suporter skuad Garuda bangga padanya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sayang, keputusan tersebut ada di kedua pemain. Keduanya sama-sama memutuskan kontrak di tengah jalan. Padahal, Egy belum satu tahun dikontrak oleh ViOn Zlate Moravce. Begitu pun dengan Witan dengan AS Trencin.

Akan tetapi, Egy memiliki alasan pindah ke kompetisi dalam negeri. Kurangnya menit bermain di Eropa membuat pemain yang merantau sejak Juli 2018 itu memutuskan pulang ke Indonesia. Singkatnya, ia ingin mendapatkan menit bermain yang lebih meski harus kembali ke Indonesia.

“Tentunya saya senang bisa bergabung dengan Dewa United FC. Keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan keluarga serta agen saya. Di sini saya juga disambut dengan hangat oleh rekan-rekan pemain, tim pelatih dan manajemen,” kata Egy.

“Yang paling utama adalah menit bermain. Setelah lima tahun di Eropa, saya akui menit bermain saya sangat sedikit. Saat di timnas SEA Games saya juga sempat cedera. Pada momen itu, saya merasa mengalami penurunan dan yang dibutuhkan adalah menit bermain,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun Witan, alasan kembalinya sang pemain ke tanah air diungkapkan oleh klub sebelumnya AS Trencin. Untuk diketahui, Witan mendapatkan kesempatan turun lumayan sering bersama klub Slovakia tersebut. Namun dikarenakan faktor keluarga, Trencin pun ikhlas kehilangan pemain 21 tahun itu.

“Witan telah melihat kemajuan permainan selama beberapa bulan terakhir. Setelah kembali dari acara tim nasional, dia datang dengan persiapan yang baik,” kata Direktur Teknik Andrej Zacik pada laman resmi klub.

“Tetapi juga dengan permintaan agar kami melepaskannya karena alasan keluarga. Kami memutuskan untuk bertemu dengannya, kami juga berterima kasih atas pendekatannya dan berharap dia lebih sukses,” tutup Andrej Zacik.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments