Timnas Indonesia

Gagal Tampil di Semifinal dan Final Piala AFF U-23, Bagas Kaffa Targetkan Diri Bisa Main di Kualifikasi Piala Asia U-23



NOBARTV NEWS – Kapten Timnas U-23 di U-23 Bagas Kaffa bertekad untuk masuk ke skuad utama di Kualifikasi mendatang. Sebelumnya, Bagas tak bisa tampil di dua laga penting dalam ajang tersebut (Piala AFF U-23 2023).

Seperti yang diketahui, Bagas Kaffa merupakan satu dari 23 pemain yang berangkat ke Thailand guna mengikuti ajang Piala AFF U-23 2023. Di even tersebut, total – skuad Garuda memainkan empat pertandingan. Dua pertandingan di fase grup, satu di babak semifinal, dan satu laga final.

Di fase grup, skuad Garuda bertemu dengan Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Timor Leste U-23. Dalam dua laga yang dimainkan itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut menderita kekalahan dari Timnas Malaysia U-23 dengan skor akhir 2-1 dan meraih kemenangan 1-0 ketika bertemu dengan Timnas Timor-Leste U-23.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Adapun di laga semifinal, secara mengejutkan – Ramadhan Sananta dkk berhasil membuat malu tuan rumah Thailand U-23. Mereka membantai sang tuan rumah dengan skor akhir 1-3. Sayangnya, di perebutan tempat pertama, anak asuh Shin Tae-yong itu dikalahkan 5-6 lewat babak adu penalti melawan Timnas Vietnam U-23. Alhasil, skuad Garuda harus puas keluar sebagai runner-up di ajang tersebut.

Mirisnya, di even ini, skuad Garuda tidak diperkuat oleh beberapa pemain intinya. Komang Teguh dan Titan Agung terpaksa dicoret karena masih terkena sanksi AFC. Sementara Irfan Jauhari dilanda cedera ketika skuad Garuda memainkan laga perdana melawan Timnas Malaysia U-23. Adapun Bagas Kaffa, sang kapten tiba-tiba cedera ketika sesi warming up sebelum melawan Timnas Thailand U-23.

Alhasil, pemain muda milik Barito Putra itu gagal tampil di dua laga krusial yakni di babak semifinal dan final. Fullback andalan Shin Tae-yong itu hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya bertanding dari pinggir lapangan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Oleh karenanya, di even terdekat yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Bagas bertekad untuk kembali masuk ke skuad utama U-23. Ia berharap menjadi salah satu pemain yang dipercaya untuk bermain di ajang tersebut. Diketahui, di Kualifikasi Piala Asia U-23 tersebut, skuad Garuda tergabung dalam grup K bersama Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23.

“Semoga saya bisa sembuh lebih cepat. Tim dokter bilang pemulihan sampai 3 minggu,” kata Bagas Kaffa.

Jika merunut waktu pemulihan tersebut, maka jelas Bagas tidak akan bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23. Oleh sebabnya, ia berharap bisa pulih dengan cepat.

“Semoga bisa lebih cepat dari perkiraan,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Bagas lagi, ia mengaku kondisinya semakin membaik dari hari ke hari.

“Ya, semakin membaik,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment