Timnas Indonesia

Media Palestina Soroti 10 Pemain Abroad Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Media Palestina menyoroti 10 pemain abroad yang dipanggil untuk memperkuat di FIFA Matchday Juni 2023.

Seperti yang diketahui, pada bulan ini, Timnas Indonesia akan memainkan dua pertandingan internasional dalam sebuah ajang FIFA Matchday. Setelah sukses mendatangkan Timnas Burundi di FIFA Matchday sebelumnya (Maret 2023), kali ini PSSI resmi akan mendatangkan dua tim sekaligus. Dua tim tersebut adalah Timnas Palestina dan Argentina.

Tatkala melawan Timnas Burundi Maret kemarin, skuad Garuda sukses membuat kejutan dengan mengalahkan sang lawan dengan skor telak 3-1. Di laga keduanya melawan tim yang sama, Jordi Amat dkk dan sang lawan bermain sama kuat 2-2. Satu hasil imbang dan satu kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat 149 FIFA. Sebelum laga, skuad Garuda hanya menempati posisi 151.

Dan menariknya, pada FIFA Matchday Juni ini, skuad Garuda akan berhadapan dengan tim yang sangat berkualitas. Salah satunya adalah Timnas Argentina. Diketahui, Timnas Argentina merupakan juara dunia (kampiun ) yang memiliki sederet pemain bintang di dalamnya. Salah satunya yang masih aktif dan menjadi pesohor sepakbola saat ini adalah Lionel Messi. Sederet penghargaan individu maupun bersama tim membuat namanya dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepanjang sejarah.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun lawan lainnya yakni Timnas Palestina juga sama baiknya. Walaupun tidak sekuat Argentina, namun berdasarkan peringkat FIFA, Palestina jelas jauh lebih baik dari Indonesia. Saat ini, Timnas Palestina berada di peringkat 100 besar dunia. Sementara Indonesia, seperti yang disebutkan tadi, mereka hanya berada di posisi 149.

Rencananya, kedua laga ini akan disajikan di tempat yang berbeda. Laga melawan Palestina akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023. Adapun laga melawan skuad La Albiceleste (Argentina) akan tersaji pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Untuk mempersiapkan dua laga penting ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain guna mengikuti pemusatan latihan pada 6 Juni ini. Dalam daftar 26 pemain tersebut, 10 di antaranya merupakan punggawa abroad. Jumlah pemain abroad yang mendapatkan panggilan merupakan yang terbanyak sepanjang TC Timnas Indonesia dilakukan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Para pemain abroad tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam Bahar, Pratama Arhan, dan Saddil Ramdani.

Dan ternyata, banyaknya pemain abroad yang dipanggil STY membuat salah satu media asal Palestina turut memberitakannya.

“Daftar 10 pemain ‘asing' yang dipanggil Indonesia jelang vs Palestina 14 Juni,” cuit palestina.com di akun media sosialnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment