Piala Afrika

Prediksi RD Kongo vs Zambia, Grup F Piala Afrika

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Laga antara RD Kongo vs Zambia akan hadir di matchday pertama babak fase grup 2023, pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion de San Pedro dan bisa disaksikan pada Kamis 18 Januari 2024 pukul 03.00 WIB.

Zambia dan RD Kongo tampak tergabung di Grup F pada babak fase grup Piala Afrika 2023 kali ini, bersama Maroko dan Tanzania.

Jelang melawan Zambia di laga perdana Piala Afrika 2023 nanti, RD Kongo tampak telah melakukan dua pertandingan uji coba di bulan Januari 2024 ini.

Diketahui bahwa RD Kongo melakoni dua laga uji coba melawan Burkina Faso dan Angola, pada dua laga itu RD Kongo gagal memetik kemenangan.

Di sisi lawan, Zambia tercatat hanya melakukan satu pertandingan uji coba saja jelang tampil di Piala Afrika 2023 nanti.

Tercatat bahwa Zambia telah melawan Kamerun dalam sebuah laga uji coba pada 9 Januari 2024 lalu, di laga itu Zambia bermain imbang 1-1.

Sebelum menyaksikan keseruan pertandingan antara DR Congo vs Zambia di Piala Afrika musim ini, cek prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Potret pemain Zambia (SC: Instagram @fazfootball)
Potret pemain Zambia (SC: Instagram @fazfootball)

Head to Head

Dilansir dari laman Flashscore, Zambia tampak lebih unggul daripada RD Kongo jika dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim.

Diketahui bahwa Zambia mampu mencatat dua kali kemenangan, sementara itu RD Kongo hanya bisa menang sekali saja.

  • 18 Januari 2015 Zambia vs RD Kongo: 1-1
  • 4 Maret 2009 Zambia vs DR Congo: 1-2
  • 14 Desember 2005 RD Kongo v Zambia: 1-4
  • 11 Desember 2005 DR Congo v Zambia: 1-1
  • 16 Agustus 1997 Zambia vs RD Kongo: 2-0

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

RD Kongo

Pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, RD Kongo memetik hasil yang kurang memuaskan. RD Kongo hanyabisa menang sekali, imbang dua kali, dan kalah dua kali.

  • 10 Januari 2024 RD Kongo vs Burkina Faso: 1-2
  • 6 Januari 2024 RD Kongo vs Angola: 0-0
  • 19 November 2023 Sudan vs RD Kongo: 1-0
  • 15 November 2023 RD Kongo vs Mauritania: 2-0
  • 17 Oktober 2023 Angola vs RD Kongo: 0-0

Zambia

Hasil yang kurang memuaskan didapatkan oleh Zambia di lima pertandingan terakhirnya. Diketahui bahwa Zambia mampu menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

  • 9 Januari 2024 Zambia vs Kamerun: 1-1
  • 22 November 2023 Niger vs Zambia: 2-1
  • 17 November 2023 Zambia vs Congo: 4-2
  • 17 Oktober 2023 Zambia vs Uganda: 3-0
  • 12 Oktober 2023 Mesir vs Zambia: 1-0

DR Congo vs Zambia: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Grup F Piala Afrika 2023

Prediksi Line Up

RD Kongo: M'Pasi; Masuaku, Kiranga, Mbemba, Kalulu; Kakuta, Moutoussamy, Pickel, Wissa; Bongonda, Bakambu

Zambia: Mulenga; Phiri, Sunzu, Mwape, Musonda; Kapumbu, Mafwenta, Chilufya, Banda; Daka, Sakala

Potret pemain Zambia (SC: Instagram @fazfootball)

Preview Pertandingan

Jika dilihat secara kualitas skuad di laman Transfermarkt, RD Kongo tampak lebih unggul daripada Zambia. Dengan keunggulan tersebut, RD Kongo lebih dijagokan untuk meraih kemenangan di pertandingan nanti.

RD Kongo diprediksi bakal mampu untuk bermain cukup menekan dan mendominasi ketika melawan Zambia nantinya.

Sementara itu, Zambia sepertinya akan sedikit kesulitan untuk bermain secara leluasa ketika melawan RD Kongo nanti. Namun, Zambia tentu tidak bisa diremehkan begitu saja, Zambia diprediksi akan tetap bisa melakukan serangan berbahaya beberapa kali nantinya.

Prediksi Skor Akurat

Jika menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Piala Afrika antara RD Kongo v Zambia diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan RD Kongo.

Link Yalla Shoot Live Streaming RD Kongo vs Zambia

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Piala Afrika dan ingin menyaksikan RD Kongo versus Zambia, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.