Timnas Indonesia

Gilas Hongkong 5-1, STY Anggap Kemenangan Vietnam sebagai Hal Biasa



Gilas Hongkong 5-1, STY Anggap Kemenangan Vietnam sebagai Hal Biasa
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS – Seluruh laga perdana grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 telah usai dijalani. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, dua kekuatan di grup tersebut yakni Indonesia dan Vietnam sukses membenamkan perlawan musuh-musuhnya. Indonesia menang telak 4-0 atas Timor Leste sedangkan Vietnam pecundangi Hongkong 5-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong bereaksi usai menyaksikan kemenangan pesaingnya tersebut.

Laga antara Vietnam melawan Hongkong dilangsungkan beberapa jam sebelum Indonesia vs Timor-Leste. Dengan demikian, Shin dan para staf pelatih Timnas Indonesia lainnya berkesempatan untuk melihat langsung cara bermain calon lawannya itu. Terlebih, laga tersebut dihelat di tempat yang sama sehingga Shin dan staf pelatih Timnas Indonesia dimudahkan untuk menyaksikan gerak-gerik calon lawannya.

Seperti yang sudah diduga, Hongkong masih terlalu lemah ketika bertemu dengan tim asal Asia Tenggara itu. Dalam laga tersebut, skuad asuhan Dinh The Nam menggilas sang lawan 5-1.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Usai menyaksikan pesaingnya memenangkan laga dengan begitu mudah, Shin angkat bicara. Ia menganggap kemenangan Vietnam bukanlah hal yang begitu istimewa. Menurut Shin, persiapan yang kurang matang dari Hongkong menjadi alasan Vietnam bisa memenangkan laga dengan muda. Dalam artian, andaikata Hongkong melakukan persiapan yang lebih baik, maka bukan tidak mungkin negara asal Asia Timur itu mampu mengimbangi perlawanan Vietnam.

Seperti yang diketahui, Hongkong datang ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 hanya bermodalkan satu kali uji coba melawan negara Asia Tenggara lainnya, Thailand. Dalam laga itu, tim Gajah Perang Muda (julukan Timnas muda Thailand) melumat Hongkong 2-0.

“Untuk pertandingan pertama [Vietnam] saya langsung menonton, tetapi saya merasa hanya Hongkong saja belum ada persiapan yang matang,” terang Shin dilansir dari CNN Indonesia.

Seusai menyaksikan pertandingan tersebut, Shin hanya menganggap Vietnam sebagai pesaing utamanya di babak kualifikasi kali ini. Di laga melawan Hongkong, Shin yakin anak asuhnya akan keluar sebagai pemenangnya.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

“Pastinya Indonesia akan bersaing peringkat satunya dengan Vietnam,” tutupnya.

Dijadwalkan, Indonesia dan Vietnam akan berjumpa di matchday terakhir pada tanggal 18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pukul 20.00 WIB. Modal berharga sudah diraih kedua tim dengan sama-sama menumpas lawannya.

Di matchday pertama, semalam, Timnas Indonesia sukses menang telak atas Timnas Timor Leste berkat hattrick Hokky Caraka dan satu gol lainnya dari Rabbani Tasnim.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Gilas Hongkong 5-1, STY Anggap Kemenangan Vietnam sebagai Hal Biasa yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid