Timnas Indonesia

STY Panggil 23 Pemain Hadapi Curacao, 3 Nama Jadi Perdebatan!



STY Panggil 23 Pemain Hadapi Curacao, 3 Nama Jadi Perdebatan!
Fachruddin Aryanto, salah satu pemain yang disorot karena dipanggil STY di FIFA Matchday

NOBARTV NEWS – STY resmi memanggil 23 pemain untuk berlaga di FIFA Matchday menghadapi Timnas Curacao. Di antara 23 pemain tersebut, terdapat 3 pemain yang memicu polemik karena STY memasukkan nama mereka.

Siapa saja? Berikut nama-namanya.

1. Muhammad Rafli (Arema FC)

Dipanggilnya striker Arema FC, Muhammad Rafli menjadi sorotan banyak orang. Pasalnya, sang pemain belum mampu membuktikan kualitasnya di musim ini. Hingga pekan ke-10 BRI Liga musim 2022/2023, M. Rafli telah tampil sebanyak 6 kali dan belum mampu membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol maupun assist. Tak ayal, pemanggilan striker kelahiran 24 November 1998 ini menimbulkan tanda tanya besar.

2. Fachruddin Aryanto

Meski memiliki pengalaman berharga karena menjadi pemain yang cukup berpengalaman, namun pemanggilan bek senior ini tetap menimbulkan polemik. Hal itu disebabkan tahun ini, Aryanto telah berusia 33 tahun. Seharusnya, Shin mencari pemain lainnya yang lebih muda namun tetap dengan kualitas yang tak kalah baiknya.

3. Syahrul Trisna Fadillah

Di saat banyak pemain yang tampil lebih bagus bersama klubnya, Shin malah memanggil pemain dengan kualitas seperti Syahrul Trisna. Syahrul memang kiper yang ciamik. Namun keberadaan kiper lain yang tak kalah mentereng seperti Andritany dilupakan begitu saja. Padahal, Andritany tengah dalam kondisi yang sangat on-fire.

Sekedar untuk diketahui, Syahrul Trisna menjadi kiper kedua Persikabo 1973. Ia menjadi pilihan kedua Djajang Nurdjaman di bawah kiper Persikabo lainnya Mochammad Dicky. Musim ini, Syahrul baru tampil sebanyak 3 kali.

Itulah tiga nama yang kini menjadi pertanyaan banyak kalangan. Namun perlu diingat, Shin tidak akan memanggil pemain dengan sembarang. Ia telah memiliki kriteria khusus ketika menentukan para pemainnya.

Untuk diketahui, laga Indonesia melawan Timnas Curacao akan dihelat di dua tempat. Pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada tanggal 24 September 2022 dan pada tanggal 27 September di Stadion Pakansari, Bogor.

Diharapkan, di dua laga tersebut, Timnas Indonesia sukses menyapu seluruh laga dengan kemenangan. Meski sulit, namun kesempatan untuk mengalahkan tim peringkat 84 dunia itu selalu ada. Terlebih, Shin juga memanggil 6 pemain abroad yang mayoritasnya tampil reguler bersama klubnya masing-masing.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Saddil Ramdani (Sabah FC), Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate Moravce), Witan Sulaeman (As Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Berikut 23 Pemain Timnas Indonesia vs Curacao:

1. Asnawi Mangkualam Bahar – Ansan Greeners

2. Egy Maulana Vikri – FC Vion Zlate Moravce

3. Witan Sulaeman – AS Trencin

4. Elkan William Tio Baggott – Gillingham FC

5. Sadill Ramdani – Sabah FC

6. Pratama Arhan – Tokyo Verdy

7. Fachruddin Aryanto – Madura United

8. Rizky Ridho Ramadhani – Persebaya Surabaya

9. Marselino Ferdinan – Persebaya Surabaya

10. Koko Ari Araya – Persebaya Surabaya

11. Rachmat Irianto – Persib Bandung

12. Ricky Kambuaya – Persib Bandung

13. Marc Klok – Persib Bandung

14. Syahrian Abimanyu – Persija Jakarta

15. Muhammad Ferarri – Persija Jakarta

16. Muhammad Riyandi – Persis Solo

17. Yakob Sayuri – PSM Makassar

18. Muhammad Ramadhan Sanantha – PSM Makassar

19. Syahrul Trisna Fadillah – Persikabo 1973

20. Muhammad Dimas Drajad – Persikabo 1973

21. Muhammad Rafli – Arema FC

22. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara FC

23. Nadeo Arga Winata – Bali United


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid