Timnas Indonesia

Pelatih Slovakia Tak Sabar Jumpa Indonesia: Kami Sudah Mempelajari Lewat Rekaman Video!



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Slovakia U-20 Albert Rusnak sangat menantikan pertemuan timnya dengan . Sebelum kedua tim asal Asia dan Eropa ini berjumpa, Albert Rusnak mengaku telah menonton tayangan video sang lawan.

Diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan dua tim asal Eropa di uji coba mereka di Spanyol. Dua tim tersebut adalah Timnas Prancis U-20 dan Timnas Slovakia U-20. Pertemuan itu bakal tersaji dalam even Pinatar Arena.

Selain Timnas Indonesia, Slovakia, dan Prancis, beberapa tim asal Eropa dan Asia lainnya juga ikut dalam turnamen ini. Asia sendiri diwakili oleh tiga tim yakni Indonesia, Jepang, dan Arab Saudi.

Untuk Timnas Slovakia, mereka dijadwalkan akan bertemu dengan tim asal Asia tadi. Salah satu yang akan dilawan adalah Timnas Indonesia. Namun Indonesia akan melawan Prancis terlebih dahulu baru kemudian melawan Slovakia. Laga antara Indonesia Vs Slovakia bakal tersaji pada 19 November 2022 atau dua hari setelah Indonesia jumpa Prancis.

Slovakia sendiri ikut dalam turnamen ini (Pinatar Arena) karena mereka bakal turun di 2023. Sebagai persiapan jelang berlaga di even tersebut, pelatih Slovakia Albert Rusnak meminta federasi sepakbola Slovakia untuk dipertemukan dengan tim asal Asia. Bahkan, Albert meminta agar tim muda Slovakia diberangkatkan TC ke luar Eropa.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

“Saya mengajukan permintaan agar kami menjalani TC di luar Eropa pada November, atau setidaknya menghadapi tim yang bukan berasal dari benua Eropa. Ada tawaran dari Spanyol yang mengajak kami beruji coba melawan Jepang, Indonesia, dan Arab Saudi,” ujar Albert Rusnak.

Namun beruntung bagi mereka, tanpa ke luar Eropa, mereka mendapatkan jatah uji coba melawan tim asal Asia. Maka daripada itu, atas permintaan sang pelatih, di Pinatar Arena kali ini, Slovakia hanya melawan tim asal Asia yang salah satunya adalah Indonesia.

Adapun terkait keikutsertaan Slovakia di Piala Dunia U-20, anak asuh Albert Rusnak itu menjadi satu dari lima perwakilan UEFA. Empat negara Eropa lainnya yang ikut di Piala Dunia U-20 adalah Inggris, Prancis, Israel, dan Italia.

Selain ikut di turnamen mini Pinatar Arena, pelatih Slovakia memiliki rencana akan melakukan uji coba lagi pada tahun depan sebelum dimulainya Piala Dunia U-20.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

“Sebetulnya ada Prancis dan Spanyol. Tapi Prancis tidak ingin beruji coba lagi dengan kami, karena sudah bertemu dua kali sepanjang tahun ini. Kami berencana menghadapi mereka pada Maret tahun depan. Kami juga berencana menghadapi tim asal benua Amerika,” tambah Albert Rusnak.

Terkait lawan yang akan dihadapi anak asuhnya di Pinatar Arena ini, Albert Rusnak mengaku sudah mempelajari kekuatan sang lawan. Albert mempelajari kekuatan Arab Saudi, Jepang, dan Indonesia lewat rekaman video pertandingan.

“Indonesia tuan rumah, sedangkan Jepang berada di grup yang sama dengan Arab Saudi di Piala Asia. Keduanya (Jepang dan Arab Saudi) merupakan tim yang difavoritkan lolos dari fase grup.”

“Kami sudah mempelajari rekaman video pertandingan ketiga tim itu. Saya ingin melihat apakah kami akan bisa mengimbangi mereka. Jika kami mampu melakukannya, maka persiapan berjalan dengan baik,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid