Laga Persahabatan

Tanpa Jordi Amat, JDT Tahan Imbang Persis Solo 1-1, M. Riyandi Tampil Gemilang!



NOBARTV NEWS – Persis Solo meraih hasil imbang ketika dijamu Johor Darul Takzim dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, Malaysia tadi malam. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Laga yang berlangsung tadi malam bukan sekadar laga uji coba biasa. Namun secara khusus, Persis beserta rombongan sudah tiba di Malaysia sejak beberapa hari lalu. Mereka bahkan melakukan latihan bersama atas undangan JDT sendiri. Pemusatan latihan beserta uji coba ini sudah berlangsung sejak 9 November dan akan berakhir pada tanggal 18 November mendatang.

Saat itu, pelatih baru Persis Solo Leonardo Medina menyambut hangat undangan dari klub raksasa Malaysia itu.

“Kesempatan training camp di Johor ini bagus untuk tim,” ujar Medina beberapa hari lalu.

“Karena, itu memberikan kesempatan kepada kami untuk menjajal variasi level dari kompetisi yang berbeda,” ujarnya menambahkan.

“JDT adalah klub besar, salah satu yang cukup berpengaruh di Asia. Capaian mereka meraih juara liga di Malaysia dengan komposisi pemain lokal dan asing yang bagus adalah sesuatu yang bisa menjadi contoh,” tutupnya.

Diundangnya Persis Solo tak lepas dari peran Medina. Diketahui, Medina sebelumnya pernah menjadi asisten untuk JDT di Malaysia. Berkat koneksi dari pelatih anyar itu, Persis mendapatkan kesempatan luar biasa mengunjungi klub terbaik di Asia Tenggara. Bahkan, di Asia kemarin, JDT melangkah hingga babak 16 besar.

Adapun di laga semalam, meski disebutkan bahwa JDT menurunkan pemain pelapisnya, namun pada kenyataannya mereka juga menurunkan beberapa pemain inti. Akan tetapi tidak semua pemain inti bisa bergabung karena satu hari sebelumnya JDT menjamu Kelantan FA dalam ajang Piala Malaysia. Calon bek Jordi Amat juga absen di laga melawan Persis Solo semalam.

Tanpa Amat, pelatih JDT Hector Bidoglio menurunkan tiga bek sejajar yakni Kunanlan, Aidil Zafuan, dan Daniel Ting.

Sejak menit pertama, kedua tim bermain terbuka. Beberapa peluang terbaik juga didapatkan oleh tim tamu. Sayang, pada menit ke-28, Persis kebobolan karena sang kiper Muhammad Riyandi kebingungan dalam menghalau bola tendangan bebas.

Pada babak kedua, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu akhirnya berhasil mencetak gol balasan. Eks pemain JDT yang kini bermain untuk Persis Solo sukses membuat kiper tak berdaya. Berhadapan 1 lawan 1 dengan sang kiper, Fernando Rodriguez berhasil menceploskan bola ke gawang mantan klubnya.

Satu menit setelah gol Rodriguez, Muhammad Riyandi melakukan pelanggaran fatal sehingga membuat tuan rumah mendapatkan hadiah penalti. Namun penampilan apik Riyandi sukses mementahkan tendangan penalti dari striker JDT sekaligus pemain Timnas Indonesia Guilherme de Paula. Dengan sigap, Riyandi menjatuhkan diri ke arah yang tepat sesuai arah bola.

Hingga pertandingan babak kedua selesai, gol Fernando Rodriguez menjadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Skor 1-1 menjadi penutup laga antara Laskar Sambernyawa melawan Southern Tigers itu.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

27 Comments