Timnas Indonesia

Erick Thohir Ingin Ajak STY Pantau Langsung Lokasi TC Timnas Indonesia di IKN

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah mengunjungi calon lokasi pembangunan training center untuk di tengah-tengah Ibukota Nusantara (IKN). Erick kemudian berencana untuk mengajak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mengunjungi tempat tersebut.

Sebagaimana diketahui, pasca pertemuan antara pimpinan PSSI dengan Presiden RI Joko Widodo Senin lalu (20/02), beberapa hari sesudahnya Jokowi beserta rombongan terbang ke IKN. Di kesempatan itu, Jokowi juga ditemani oleh beberapa pejabat penting di pemerintahan RI. Termasuk juga Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Kedatangan mereka ke IKN tidak sekedar untuk mengunjungi lokasi yang kelak akan dijadikan sebagai ibukota negara Indonesia itu. Namun, Jokowi dan Erick juga tengah meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan training center untuk Timnas Indonesia. Lokasi tersebut akan berada di pusat kota IKN.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dalam proses pembangunan training center tersebut, FIFA disebut akan turut membantu dengan mengirimkan dana kepada PSS. Dan direncanakan, training center itu akan selesai dalam kurun waktu tidak lebih dari satu tahun sejak awal mula dibuat. Hal itu dikonfimasi langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” papar Presiden RI Joko Widodo.

Erick juga telah mengkalim bahwa dana (dari FIFA) yang dimaksud sudah ada. Dan pihaknya pun akan segera merealisasikan program tersebut. Namun sebelum itu, Erick mengaku ingin mengajak Shin Tae-yong untuk mengunjungi tempat tersebut lagi.

“Kami pastikan akan selesai segera karena dana dari FIFA sudah disiapkan. Kalau berkenan, nanti Shin Tae-yong akan kami bawa juga ke sini untuk melihat,'' kata Erick Thohir.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Lebih lanjut, Erick memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada presiden karena telah memutuskan TC tersebut akan dibangun di tengah kota – yang tentunya kelak akan menjadi lokasi yang sangat strategis.

“Terima kasih Pak Presiden, kami bersama dengan Exco PSSI, sebuah kehormatan luar biasa, Bapak sudah memutuskan pembangunan training centre di tengah kota,” ujarnya menambahkan.

Andaikan Shin tidak sedang disibukkan dengan agenda bersama Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 mendatang, barangkali sang pelatih diikutsertakan dalam rombongan yang menuju IKN kemarin. Namun karena kesibukan tersebut, maka ia tidak sempat untuk berada di tengah-tengah mereka.

Dan andaikata pembangunan training center Timnas Indonesia bisa selesai sebelum masa kontrak Shin Tae-yong berakhir, maka itu akan menjadi kado teristimewa bagi sang pelatih. Sebab sebagaimana diketahui, ia termasuk orang yang sangat vokal agar Timnas Indonesia segera memiliki tempat latihan sendiri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

15 Comments