Timnas Indonesia

Jordi – Elkan Kecewa Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Gagal Debut dengan Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott dan Jordi Amat turut mengomentari duo rekannya yakni Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang gagal mencatatkan debutnya dengan .

Diketahui, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama dipastikan tak bisa turun membela Timnas Indonesia. Hal itu diakibatkan oleh alasan yang berbeda.

Sandy Walsh gagal debut karena bek sayap KV Mechelen itu tengah dilanda cidera dan saat ini masih dalam tahap pemulihan. Ia cidera ketika membela klubnya di divisi tertinggi . Akibatnya, Sandy gagal melakukan debutnya karena belum pulih 100 persen. Sebelumnya, Sandy juga pernah gagal debut ketika Timnas Indonesia main di 2022. Saat itu, Sandy tak diberikan izin untuk mengikuti Piala AFF secara penuh. Sedangkan saat itu Shin Tae-yong ingin skuad yang diikutsertakannya bisa tampil sampai berakhirnya kompetisi.

Sedangkan untuk Shayne Pattynama, ia dinyatakan gagal debut karena ternyata proses perpindahan federasinya dari KNVB ke PSSI belum rampung. Tanpa keterangan pindah federasi itu, Pattynama tak akan pernah bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Meksipun demikian, keduanya diprediksi sudah bisa membela Timnas Indonesia ketika FIFA Matchday berikutnya. Terdekat, skuad Timnas Indonesia akan kembali bermain di ajang FIFA Matchday pada bulan Juni 2023 mendatang. Pada bulan tersebut, skuad Timnas Indonesia akan melawan Timnas Palestina dan salah satu tim lainnya.

Atas kegagalan debut keduanya, Jordi Amat dan Elkan Baggott angkat suara. Diketahui, Jordi melakukan perpindahan federasi di hari yang sama dengan Sandy Walsh. Namun Amat sudah bisa melakukan debutnya – bahkan sejak pagelaran Piala AFF 2022 kemarin.

Amat mengaku kecewa karena Sandy Walsh dan Pattynama urung debut dengan Timnas Indonesia. Padahal, bek tengah Johor Darul Takzim itu berharap kedua pemain baru Timnas Indonesia bisa bergabung dengannya.

“Tentu ini mengecewakan, saya juga mengharapkan is bergabung bersama kami tapi nyatanya tidak,” kata Jordi Amat.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Amat pun berharap keduanya sudah bisa debut di laga Timnas Indonesia berikutnya.

“Hal serupa juga berlaku bagi Sandy Walsh. Mengecewakan tapi inilah sepak bola, semoga di FIFA Matchday berikutnya mereka bisa bergabung,” ujarnya menambahkan.

Kalimat yang sama juga dikatakan oleh Elkan Baggott. Pemain jangkung kelahiran Bangkok Thailand itu turut menyesalkannya. Elkan menyebut kualitas Pattynama dan Sandy Walsh tinggi dan bagus.

“Ya, sangat disayangkan mereka berdua enggak di sini. Kualitas keduanya tinggi, jadi jika ada mereka akan bagus. Tapi, sebagai tim, kita juga punya kualitas yang bagus, seperti Jordi, dia pemain yang hebat,” tutup pemain Cheltenham Town itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment