Liga Jerman

Hasil Pertandingan Pekan 28 Liga Jerman (Bundesliga) 2021/2022, Bayern Munchen Jauhi Dortmund



Bayern Munchen Jauhi Dortmund
Bayern Munchen Jauhi Dortmund

NOBARTV NEWS –  (Bundesliga) 2021/2022 Pekan 28 telah memainkan semua pertandingan hingga Senin (4/4/2022) dini hari WIB, Bayern Munchen makin kokoh di puncak klasemen setelah mengungguli tuan rumah Freiburg dengan skor 1-4, di sisi lain rival mereka Dortmund malah terjungkal kala melakoni laga kandang kontra Leipzig dengan skor 1-4.

Sementara itu, Leverkusen berhasil mendekati perolehan poin Dortmund setelah unggul 2-1 atas Herta Berlin, di pertandingan lainnya Union Berlin mengintip persaingan zona Eropa setelah memetik kemenangan 1-0 atas Koln, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Freiburg vs Bayern Munchen

Bayern Munich berhasil mencuri kemenangan 4-1 saat melakoni laga tandang kontra Freiburg di laga pekan ke-28 Liga Jerman 2021-2022 pada Sabtu (2/4/2022) malam WIB, pertandingan kedua tim berlangsung di Europa-Park Stadion (markas Freiburg).

Bermain sebagai tim tamu, Bayern Munchen tampil langsung menekan lini pertahanan Freiburg sejak menit awal. Tim yang dinahkodai Julien Nagelsmann itu cukup mendominasi pertandingan. Meski mendapat banyak peluang dan unggul dalam penguasaan bola, Thomas Muller dan rekan setimnya masih belum bisa mencetak gol. Hasilnya, babak pertama pertandingan Freiburg vs Bayern Munchen pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Di babak kedua, Bayern Munchen sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Hingga akhirnya, Bayern Munchen bisa menjebol gawang Freiburg di menit ke-58. Gol tersebut dicetak oleh Leon Goretzka.

Tersentak oleh gol tamu mereka, tuan rumah kembali bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sontekan Nils Petersen di menit ke-63. Namun Hanya berselang 10 menit atau tepatnya di menit ke-73, The Bavarians berhasil memimpin kembali. Pasalnya, Serge Gnabry yang baru dimasukan langsung menjebol gawang Freiburg dan mengubah skor menjadi 2-1.

Dominasi tim besutan Nagelsmann tidak sampai disitu saja. Pasalnya, mereka kembali sukses membobol gawang Freiburg di menit ke-82. Kali ini adalah Kingsley Coman yang berhasil catatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:  Prediksi Heidenheim vs Mainz Senin 6 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Jerman

Petaka pun didapat Freiburg di akhir pertandingan. Pasalnya, pemain mereka yaitu Sabitzer mencetak gol bunuh diri. Alhasil, Bayern Munchen sukses menang 4-1 atas Freiburg. Dengan hasil tersebut Munchen makin mantap berada di posisi puncak dengan raihan 66 poin.

Borussia Dortmund vs Leipzig

Borussia Dortmund harus menelan pil pahit setelah menderita kekalahan telak dari RB Leipzig di lanjutan Bundesliga dengan skor  1-4. Pertandingan kedua tim berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Sabtu (2/4/2022).

Serangan pertama Leipzig langsung berbuah manis. Konrad Laimer bisa menjebol gawang Dortmund lewat sepakan kaki kanannya, memanfaatkan sodoran Christopher Nkunku. Keunggulan Leipzig bertambah di menit ke-30. Laimer lagi-lagi menjadi mimpi buruk tuan rumah, lewat golnya. Skor menjadi 2-0 untuk Leipzig. Dortmund tak bisa membalas hingga babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, anak asuh Marco Rose masih dibuat kesulitan, gawang Borussia Dortmund kembali bergetar di menit ke-57. Kini giliran Nkunku yang menjebol gawang tuan rumah, memanfaatkan assist Laimer. RB Leipzig memimpin 3-0.

Tertinggal membuat Dortmund melakukan beberapa pergantian. Tak banyak perubahan terjadi pada permainannya. Gol baru bisa dicetak Dortmund pada menit ke-84. Donyell Malen bisa memperkecil skor menjadi 1-3.

Namun, Leipzig kembali melebarkan jaraknya dua menit berselang. Dani Olmo bisa mencetak gol, dan memastikan kemenangan 4-1 atas Dortmund. Kekalahan membuat Dortmund masih berada di peringkat dua klasemen Liga Jerman dengan 57 poin dari 28 laga, tertinggal 9 poin dengan Bayern Munich. Sementara Leipzig di posisi empat dengan 48 poin.

Bayer Leverkusen vs Herta Berlin

Bayer Leverkusen meraih poin penuh saat memainkan laga kandang kontra Hertha Berlin dalam pekan ke-28 di ajang Bundesliga 1, Sabtu (2/04/2022). Pertandingan kedua tim berlangsung di Bay Arena (markas Leverkusen). Atas hasil ini Bayer Leverkusen berada di urutan 3 pada klasemen Bundesliga 1.

Baca Juga:  Prediksi Frankfurt vs Leverkusen Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Jerman

Bermain di kandang membuat Leverkusen tampil cukup percaya diri, itu di buktikan dengan penguasaan bola 7:30 yang di lakukan tuan rumah, memasuki tengah paruh pertama Leverkusen berhasil memecah kebuntuan melalui Lucas Alario pada menit 34′.

Jelang akhir babak pertama Leverkuse berhasil menembah keunggulan menjadi 2-0 melalui pemain mereka Karim Bellarabi di menit 40′. Dua menit kemudian Herta Berlin sempat memperkecil ketertinggalan melalui Vladimír Darida pada menit 42′.

Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 tak berubah, Leverkusen berhasil menjaga keunggulan mereka 2-1, dengan hasil tersebut mereka terus menempel Dortmund di posisi 3 klasemen dengan raihan 51 poin.

Union Berlin vs FC Koln

Pelan namun pasti, Union Berlin mulai mengintip persaingan Eropa musim depan, setelah berhasil menekuk tamu mereka FC Koln dengan skor tipis 1-0, pertandingan kedua tim berlangsung di stadion Alte Forsterei (markas Union Berlin) pada Sabtu (2/4).

Pertandingan kedua tim berjalan cukup sengit, ada beberapa peluang di babak pertama namun tak satupun berbuah gol, alhasil skor 0-0 tetap bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tuan rumah mencoba bermain lebih terbuka dan melakukan beberapa penetrasi ke area penalti lawan, tuan rumah akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui Taiwo Awoniyi di menit 49′.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang di paruh kedua, dengan hasil tersebut Union Berlin perlahan mulai mengintip persaingan zona Eropa, sejauh ini mereka berada di posisi 7 tabel klasemen dengan raihan 41 poin dari 28 laga yang telah dimainkan.

Hasil Liga Jerman (Bundesliga) 2021/2022 Pekan 28

Untuk hasil liga Jerman selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Jerman (Bundesliga) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 28

Untuk update klasemen sementara Liga Jerman (Bundesliga) dan daftar Top Score Bundesliga, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA JERMAN.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola