Timnas Indonesia

Egy MV Semakin Dekat dengan Klub Polandia Wisla Krakow



Egy MV Semakin Dekat dengan Klub Polandia Wisla Krakow
Egy Maulana Vikri

NOBARTV NEWS – Masa depan Egy Maulana Vikri belum jelas. Beberapa waktu lalu, ia dikaitkan dengan klub Liga 1 Persija Jakarta. Namun rumor kembali berembus jika Egy akan melanjutkan karirnya di klub Polandia Wisla Krakow.

Saat ini, Wisla Krakow berkompetisi di kasta kedua Liga Polandia. Berbeda halnya dengan Lechia Gdansk. Klub yang pernah diperkuat Egy Maulana Vikri itu bermain di kasta tertinggi Liga Polandia.

Usai memutuskan kontrak dengan klub Slovakia FK Senica, Egy berstatus pemain bebas transfer. Egy pergi dari Senica ketika melakoni SEA Games 2021. Saat itu, Senica tengah berjuang agar terhindar dari zona degradasi.

Meski pada akhirnya Senica dinyatakan bertahan di kasta tertinggi , namun federasi sepak bola Slovakia menyatakan Senica harus turun kasta karena permasalahan internal yang dideritanya. Senica disebut memiliki utang gaji kepada para pemainnya. Termasuk Egy dan Witan yang saat itu berstatus sebagai pemain pinjaman dari Lechia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Alasan itulah yang membuat Egy pada akhirnya memutuskan kontraknya dengan Senica yang seharusnya masih berjalan hingga tahun depan.

Pada akhirnya klub ibu kota Persija Jakarta dirumorkan berniat mendatangkan sang pemain. Agen Egy, Dusan Bogdanovic menanggapi ketertarikan Persija pada kliennya tersebut. Dusan tidak membantah dan tidak pula mengatakan hal itu sebagai sesuatu yang benar.

“Kita tunggu dan lihat saja ya,” ujar Dusan kepada jurnalis Bolasport.

Hingga pada akhirnya, jurnalis Lechia Gdansk, Sławomir Łapiński menyebut Egy akan kembali ke Polandia guna membela Wisla Krakow. Sławomir menyebut pihak Egy dan Wisla Krakow telah berada di tahap negosiasi.

“Egy Maulana Vikri kian dekat dengan Vistula Krakow, eks Lechia Gdansk tersebut bermain untuk klub asal Slovakia, FK Senica,” cuit Sławomir Łapiński.

Rumor ketertarikan Wisla Krakow membuat netizen Indonesia menyerbu akun media sosial klub tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Tebak Egy main di klub ini atau Persija,” komentar salah satu netizen.

Salah seorang netizen menuliskan kalimat menohok – sekaligus dukungan kepada Egy agar ia tidak berkarir di dalam negeri, “Kasta kedua juga ga apa-apa. Daripada pindah ke Persija Jakarta,” timpal akun @queen_of_the_night**.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid