Timnas Indonesia

Kabar Baik dan Buruk untuk Skuad Garuda Jelang Indonesia vs Yordania: Jenner Kembali, Sananta Didenda AFC



NOBARTV.CO.ID Skuad Garuda dilematis jelang Indonesia vs Yordania, akan menjalani partai pamungkas grup A Piala Asia U23 esok malam. Dijadwalkan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertemu dengan Timnas Yordania U23.

Satu langkah lagi akan dilalui skuad Garuda untuk menciptakan sejarah di ajang Piala Asia U23 2024. Setelah beberapa waktu lalu membuat dua catatan sekaligus, kini mereka tengah berada di ambang sejarah baru.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan dkk untuk pertama kalinya membuat sejarah dengan tampil untuk pertama kalinya di ajang Piala Asia U23. Sepanjang digelarnya even ini, Timnas Indonesia U23 tak sekalipun pernah lolos ke putaran final. Namun di Piala Asia U23 2024 ini, mimpi tersebut akhirnya tercapai. Tapi sayangnya, di pertandingan pertamanya itu, mereka takluk dari Timnas Qatar U23 dengan skor akhir 2-0.

Catatan lainnya yang diukur oleh Timnas Indonesia U23 adalah dengan meraih kemenangan perdananya di ajang Piala Asia U23. Ya, tak lama setelah dikalahkan Qatar, skuad Garuda akhirnya membuat sejarah dengan menumbangkan Australia U23 dengan skor akhir 1-0 di matchday kedua. Kemenangan itu tidak hanya membuat skuad Garuda meraih tiga poin saja, namun kemenangan ini juga menjadi sejarah tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

Dan kini, seperti yang disebutkan di paragraf kedua tadi, para punggawa skuad Garuda tinggal selangkah lagi untuk membuat sejarah baru. Sejarah baru itu akan tertulis dari hasil pertandingan Indonesia vs Yordania di laga nanti. Bila menang atau meraih hasil imbang dengan Yordania, maka bisa dipastikan Timnas Indonesia U23 untuk pertama kalinya akan melaju ke fase knock-out Piala Asia U23 sepanjang sejarah. Hal itulah yang kelak akan menjadi catatan sejarah bagi persepakbolaan Indonesia.

Kabar Baik dan Buruk untuk Skuad Garuda Jelang Indonesia vs Yordania: Jenner Kembali, Sananta Didenda AFC
Ramadhan Sananta di laga bersama Timnas Indonesia (sumber: IG @timnas.indonesia)

Tapi sayangnya, jelang dua pertandingan itu, Timnas Indonesia mengalami dilematis karena dua kabar berbeda yang didapatkannya. Apa itu?

1. Ivar Jenner kembali ke tim

Jelang duel Indonesia vs Yordania, skuad Garuda dipastikan akan diperkuat lagi oleh Ivar Jenner. Sebelumnya, pemain muda Jong FC Utrecht itu harus absen di laga kontra Australia. Absennya Jenner disebabkan sang pemain mendapat kartu kuning dua kali di laga melawan Qatar.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Setelah absen di pertandingan berikutnya (vs Australia), sang gelandang akhirnya kembali ke skuad.

2. Ramadhan Sananta kena denda dan dipastikan absen

Kabar buruk yang mengiringi berita kembalinya Jenner adalah Ramadhan Sananta yang dipastikan absen. Penyerang muda Persis Solo itu mengalami nasib sial karena juga mendapat kartu merah di pertandingan melawan Qatar. Mirisnya, Sananta mendapatkan kartu merah secara langsung sehingga ia harus absen di dua pertandingan ketika skuad Garuda melawan Australia dan juga di laga Indonesia vs Yordania.

Bahkan, bukan cuma itu saja, eks pemain PSM Makassar ini harus menerima denda dari AFC buntut dari kartu merah yang diterimanya itu.

“Ramadhan Sananta diskors dua pertandingan yang diberikan Timnas Indonesia U-23 melawan Australia U-23 dan Yordania U-23,” tulis AFC di laman resminya.

“Ramadhan Sananta diperintahkan membayar denda sebesar 1.000 USD,” lanjut AFC.

“Denda harus diselesaikan dalam waktu 30 hari sejak keputusan ini diambil. Ramadhan Sananta diberitahu bila ada pengulangan pelanggaran terhadap ketentuan ini dapat dikenakan hukuman yang lebih berat,” tutupnya.

Bila dikonversi menjadi mata uang rupiah, maka denda yang harus dibayar Sananta adalah 16,2 juta rupiah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *