Timnas Indonesia

STY Bakal Bawa 26 Pemain untuk Ikuti TC di Dubai



NOBARTV NEWS akan segera melakukan pemusatan latihan jelang bergulirnya 2024. Rencananya, Shin Tae-yong akan memboyong 26 anak asuhnya untuk mengikuti TC tersebut.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia di waktu dekat ini akan kembali beraksi di even penting. Even tersebut adalah Piala Asia U-23 2024. Rencananya, ajang sepak bola antar negara Asia itu akan digelar di negara timur tengah Qatar.

Menariknya, pada bulan Januari kemarin, Timnas Indonesia senior juga baru saja pulang dari sana (Qatar). Marc Anthony Klok dkk saat itu tampil di Piala Asia 2023. Dalam ajang tersebut, Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan mengejutkan. Dengan menempati peringkat ketiga grup D di bawah Irak dan Jepang, skuad Garuda pada akhirnya dinyatakan lolos (16 besar) dengan statusnya sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Dengan keberhasilan tim senior melaju ke babak knock out itu, skuad Garuda muda yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-23 juga dituntut hal yang sama. Mereka juga ditargetkan untuk lolos ke babak gugur seperti para seniornya.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Akan tetapi, bukan hal mudah bagi Timnas Indonesia U-23 karena di fase grup, Ivar Jenner dkk akan berhadapan dengan sang tuan rumah Qatar U-23. Kemarin, tim senior Qatar keluar sebagai juara Piala Asia 2023. Selain Qatar U-23, skuad Garuda muda juga berada di grup yang sama dengan Timnas Yordania U-23 dan Timnas Australia U-23. Setidak-tidaknya, Timnas Indonesia wajib finis di peringkat kedua klasemen akhir grup A Piala Asia U-23 untuk bisa melaju ke fase knock-out tersebut.

STY Bakal Bawa 26 Pemain untuk Ikuti TC di Dubai
Shin Tae-yong, Exco PSSI, dan para pemain Timnas Indonesia (sumber: IG @shintaeyong7777)

Dan kini, rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan melakukan pemusatan latihan di Dubai jelang bergulirnya Piala Asia U-23 2024. Persiapan dengan pemusatan latihan ini diharapkan mampu membuat skuad Garuda tampil lebih baik demi satu tiket lolos ke babak 8 besar itu.

Dan rencananya, untuk pelaksanaan pemusatan latihan di luar negeri nanti, Shin Tae-yong akan membawa 26 pemain mudanya. Hal tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh Manajer Timnas Indonesia Sumardji.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Kita bawa 26 pemain, daftar pemainnya sudah ada,” kata Sumardji yang juga menjabat sebagai Exco PSSI itu.

TC ini sendiri rencananya akan dimulai pada 31 Maret mendatang. PSSI – kata Sumardji juga telah berbicara dengan beberapa klub agar mau melepas pemainnya untuk agenda penting Timnas Indonesia U-23 itu.

“Jadi untuk Piala Asia U-23, beberapa waktu yang lalu kami sudah berbicara dengan beberapa klub berkaitan dengan agenda U-23 yang rencananya 31 Maret kita sudah harus TC di Dubai. Nah, pertemuan dengan teman-teman prinsipnya mereka banyak mensupport,” ujarnya menambahkan.

“Tapi yang menjadikan pembicaraan intens itu teman-teman yang main di luar sehingga mereka secara keseluruhan yang memang masuk dalam skuad u-23 bisa gabung. Insyaallah lokal aman, kita sudah bicara dengan teman-teman dan mereka mendukung karena memang ini momen yang sangat baik sekali dengan skuad yang ada u-23 kita kepingin punya harapan besar garuda ini bisa terbang tinggi,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *