Timnas Indonesia

Arhan Dijamin Dapat Menit Bermain di Klub Barunya



NOBARTV NEWS – Pratama Arhan resmi berpisah dengan Tokyo Verdy. Kabarnya, eks pemain PSIS Semarang itu sudah menandatangani kontrak dengan klub barunya. Bahkan, disebutkan kalau di klub barunya itu – Arhan akan mendapatkan menit bermain yang layak.

Seperti yang diketahui, sudah dua tahun (musim) ini Pratama Arhan berstatus sebagai pemain Tokyo Verdy. Namun sayangnya, bersama klub ibukota Jepang itu, Arhan tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Di musim (2023-2024) kemarin, Arhan cuma tampil dalam tiga pertandingan saja.

Dua pertandingan tersebut dimainkannya dalam ajang Emperor's Cup atau Piala Kaisar. Sementara itu, satu laga lainnya dimainkannya pada ajang J2 League. Oleh karenanya, ketika musim ini resmi berakhir, Arhan mantap untuk meninggalkan klubnya tersebut.

Kabar baiknya, begitu sang pemain resmi berpisah dengan Tokyo Verdy, sang agen Dusan Bogdanovic menyebut kliennya sudah mendapat klub baru. Di klub barunya itu, Arhan dijanjikan untuk mendapatkan menit bermain. Kontrak Arhan bersama klub barunya itu berdurasi selama satu tahun.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

“Pasti akan ada komitmen untuk dapat kesempatan lebih (buat Pratama Arhan). Untuk jadi lebih kompetitif dan ada kesempatan pasti. Tapi semua kembali ke Arhan,” terang Dusan Bogdanovic.

“Belum pasti Korea, belum pasti Jepang, tapi pasti luar negeri. Semoga ini akan jadi pilihan yang terbaik buat masa depan Arhan,” ujarnya memungkasi.

Arhan Dijamin Dapat Menit Bermain di Klub Barunya
Arhan ketika bermain untuk

Sebelumnya, Arhan juga pernah dirumorkan akan hijrah ke klub Korea Selatan Suwon FC. Kabar tersebut dikabarkan oleh media asal Korea Chosun.

“Suwon FC selangkah lagi akan merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan. Sebuah kesepakatan sudah tercepat dengan Arhan, yang berstatus free agent, dan detail kesepakatan akan difinalisasi secepatnya. Diharapkan pengumuman kepindahan akan dilakukan pada waktunya,” tulis Chosun September lalu.

“General Manager Suwon FC Choi Soon Ho, yang mulai menjabat menjelang musim ini, mengawasi pasar Asia Tenggara untuk meningkatkan nilai klub. Dia secara khusus menaruh perhatian pada Indonesia,” lanjut media tersebut.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

“Suwon FC memutuskan membutuhkan pemain asal Indonesia untuk menjalankan rencana, sehingga mencari pemain berkualitas. Jadi, Arhan masuk dalam daftar calon.”

“Diketahui, Suwon FC aktif memberikan kesempatan kepada Arhan dan berniat membinanya. Arhan pun disebut-sebut menyatakan puas dengan rencana Suwon FC dan memutuskan berangkat ke Korea,” tutup media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid