Timnas Indonesia

Status Kontraknya Tak Jelas, Asisten STY Curhat di Media Sosial

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Status kontrak asisten pelatih Yoo Jae-hoon sedang dalam ketidakjelasan. Pasalnya, kontrak sang asisten sejatinya sudah berakhir pada 12 Januari kemarin. Oleh sebab itu, ia pun curhat di media sosial.

Sebagaimana diketahui, Yoo Jae-hoon bukanlah nama baru dalam sepak bola Indonesia. Sebelum bergabung ke dalam staf kepelatihan Timnas Indonesia, Yoo sudah lebih dulu berkarir sebagai pesepakbola profesional di tanah air ini.

Ia tiba di Indonesia pada tahun 2010 lalu guna membela tim asal Papua Persipura Jayapura. Lima tahun di Persipura, kiper asal Korea Selatan itu hijrah ke Bali United. Hanya beberapa bulan saja di klub keduanya di Indonesia itu, Yoo pindah lagi ke Pusamania Borneo FC pada 1 Juni 2015.

Ia sempat CLBK dengan Persipura pada 1 April 2016 namun dua tahun berselang kembali berpisah. Setelah pisah untuk kedua kalinya (dengan Persipura), Yoo tercatat membela dua klub berbeda yakni Mitra Kukar dan Barito Putera. Dan tepat pada 12 Agustus 2019, ia memutuskan gantung sepatu sebagai seorang pesepakbola profesional.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Nasib baik kemudian menghampirinya. Beberapa bulan setelah Shin Tae-yong diangkat sebagai pelatih Timnas Indonesia, Yoo yang juga berasal dari Korea itu diajak Shin ke dalam staf kepelatihan Timnas Indonesia. Per 16 Pebruari 2020, Yoo Jae-hoon resmi menjadi pelatih kiper untuk Timnas Indonesia.

Untuk diketahui, sebelum ke Indonesia, Yoo sudah pernah membela beberapa klub Korea seperti Haksung HS, Ulasan University, dan Daejeon Citizen.

Dan kabar terkini, kontrak sang asisten dengan Timnas Indonesia sejatinya sudah selesai. Kontrak tersebut sudah berakhir lebih dari satu bulan yang lalu. Akan tetapi, dikarenakan PSSI sedang sibuk-sibuknya dengan berbagai agenda termasuk Kongres Luar Biasa beberapa waktu lalu, mereka sampai lupa memberikan kejelasan terkait kontrak itu.

Jadi, Yoo saat ini tidak tahun menahu apakah kontraknya dipertahankan atau tidak. Sebab saat ini, sang asisten tengah dalam kondisi yang tidak sehat alias sakit. Atas dasar itu, Yoo lewat media sosialnya pun menumpahkan perasaannya. Ia curhat di tengah kondisinya yang sedang sakit.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Apa yang harus (di) utamakan? Kesehatan diriku atau kerja keras tanpa kontrak?” tulis Yoo Jae-hoon di insta story-nya.

Bukan kali ini saja Yoo Jae-hoon melakukan hal serupa. Beberapa saat setelah Erick Thohir terpilih sebagai Ketum PSSI lewat KLB kemarin, Yoo pernah mempertanyakan terkait nasibnya di Timnas Indonesia.

“Terima kasih kepada pak @mochamadiriawan84 . Selamat kepada pak @erickthohir . semoga sepakbola Indonesia bisa lebih maju dan jaya terus. Semoga secepatnya ada kontrak yang jelas,” tulis Yoo saat itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments