Timnas Indonesia

Hadapi Mantan Klubnya, Asnawi dkk Dibungkam Ansan Greeners 1-0



NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam Bahar diturunkan selama 90 menit ketika Jeonnam bertandang ke markas Ansan Greeners. Sayangnya, laga tersebut berakhir dengan kekalahan. Asnawi dkk dikalahkan The Green Wolves dengan skor tipis 1-0.

Sebagaimana diketahui, pada lanjutan K League 2 kemarin, Asnawi kembali tampil untuk klubnya Jeonnam Dragons. Ada hal yang menarik dalam laga pekan kemarin. Pasalnya, Asnawi kembali ke klub profesional pertamanya di Korea Selatan yaitu Ansan Greeners.

Asnawi pernah membela Ansan selama dua musim. Lewat koneksi pelatih Shin Tae-yong, Asnawi mendapatkan kesempatan untuk bermain di klub yang berdomisili di kota Ansan itu.

Sempat kesulitan di musim pertamanya, Asnawi tampil memukau ketika memasuki musim keduanya. Secara keseluruhan, mantan pemain PSM Makassar itu sudah mencetak 2 gol dan 3 assist untuk Ansan Greeners.

Namun yang lebih mengherankan adalah, ketika musim dingin kemarin, tak ada yang menduga jika sang pemain membelot ke klub Korea Selatan lainnya. Secara tiba-tiba, di awal musim K League 2, ia berlabuh ke klub divisi kedua Selatan Jeonnam Dragons.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Padahal, ia merupakan sosok andalan pelatih Ansan Greeners. Namun seperti yang disebutkan tadi, transfernya ke Jeonnam Dragons membuat banyak orang terheran-heran.

Hingga pada akhirnya, pada Minggu 23 April kemarin, ia akhirnya kembali ke klub lamanya itu. Berseragam Jeonnam Dragons, Asnawi dimainkan sejak menit pertama oleh sang pelatih Jang-kwan Lee. Di laga ini, Asnawi menempati posisi bek sayap kiri sejak menit pertama.

Sepanjang pertandingan, pemain Timnas Indonesia itu bermain selama 90 menit penuh. Namun sayangnya, ia gagal membawa timnya meraih kemenangan. Justru, skuad Jeonnam harus pulang tanpa merogoh satu poin pun. Mereka takluk 1-0 lewat gol tunggal Gabriel Honório Ramos. Gol tersebut dicetak pada menit ke-88 setelah menerima umpan dari J. Lee.

Sedangkan Asnawi, ia justru mendapatkan kartu kuning ketika pertandingan memasuki menit ke-15. Kartu tersebut ia dapatkan usai melakukan pelanggaran kepada striker lawan Jeong Ji-yong.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Hingga pertandingan usai, hanya gol dari Gabriel Honório Ramos tersebut yang bisa tercipta. Alhasil, Jeonnam pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan tersebut membuat Jeonnam tertahan di peringkat ke-9 K League 2 musim ini. Dari 9 laga yang sudah dijalaninya, Jeonnam baru membuat 3 kali kemenangan, 1 imbang, dan 5 kali menelan kekalahan.

Di laga berikutnya, Asnawi Mangkualam dkk akan menjamu Ansan Mugunghwuwa pada tanggal 29 April mendatang di Stadion Sepak Bola Gwangyang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid