Timnas Indonesia

Kehadiran STY di Laga Persija Kontra Bhayangkara Bikin Thomas Doll Terheran-heran



Kehadiran STY di Laga Persija Kontra Bhayangkara Bikin Thomas Doll Terheran-heran
Pelatih Persija Thomas Doll

NOBARTV NEWS – Sebuah kejadian menarik tersaji di laga Persija melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan , kemarin. Dalam laga tersebut, tampak pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menyaksikan jalannya pertandingan. Hal yang dilakukan Shin memantik komentar pelatih Persija, Thomas Doll. Doll mengaku heran dengan kehadiran pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebagaimana diketahui, lima pemain Persija yang sebelumnya dipanggil untuk memperkuat U-19 belum bergabung hingga saat ini. Padahal, pemusatan latihan yang dilakukan Timnas U-19 sudah dimulai sejak tanggal 25 Agustus lalu. Namun hingga pekan ke-8 BRI Liga 1, lima pemain tersebut belum juga bergabung.

Padahal, Shin telah memberikan tenggat waktu kepada kelima pemain tersebut. STY meminta kepada para pemain yang belum bergabung agar segera mengikuti pemusatan latihan (Timnas U-19) paling lambat pada tanggal 4 September 2022.

Adapun laga Persija melawan Bhayangkara FC kemarin tersaji satu hari sebelumnya atau pada tanggal 3 September 2022. Bisa jadi, kehadiran Shin di laga tersebut membuat Doll keheranan pasalnya ia sudah siap melepas pemainnya ke Timnas U-19 – namun sang pelatih masih juga mematai para pemainnya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Atas hal yang dilakukan Shin, Thomas Doll pun memberikan komentarnya. Doll menyebut kehadiran Shin memiliki dua alasan. Pertama karena ia (Shin) sedang memantau pemain mudanya untuk segera bergabung dengan Timnas U-19. Yang kedua, bisa juga karena Shin tengah melihat performa pemain seniornya karena dalam waktu dekat ini Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday melawan Timnas Curacao.

“Ya jadi klub akan memberikan pernyataan dalam beberapa hari ke depan soal pemain yang harus gabung timnas U-19. Ya soal STY yang ke sini, tentu bagus. Mungkin dia melihat pemain U-20 kami, mungkin juga untuk timnas senior,” ujar Doll usai laga tersebut.

Untuk diketahui, pada laga tersebut, Persija sukses membungkam Bhayangkara FC dengan skor 2 – 1. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ke-empat Macan Kemayoran secara berturut-turut. Kini, Persija menduduki peringkat ke-lima sementara BRI Liga 1 musim 2022-3023 dengan torehan 17 poin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Tetapi, saya akan jelaskan beberapa hari ke depan (soal pemain yang wajib gabung timnas U-19). Saya enggak punya banyak pemain bertahan,” tambah Doll lagi.

Namun untuk diketahui, kehadiran STY di laga Persija melawan Bhayangkara sebetulnya lumrah sekali dilakukan Shin pada kesempatan-kesempatan sebelumnya. Shin memang kerap terpantau hadir di tribun penonton dalam beberapa ajang BRI Liga 1.

Secara kebetulan, Timnas U-19 yang saat ini tengah ditangani Shin akan melakoni laga ujicoba kedua melawan tim muda Persija. Sehingga bisa jadi Shin tergerak untuk menyaksikan beberapa pemain muda calon lawannya tersebut.

Serta bisa juga karena pada tanggal 7 September mendatang, Timnas U-19 akan terbang ke Surabaya untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan. Sehingga Shin berinisiatif untuk menyaksikan laga terakhir sebelum membersamai Ronaldo Kwateh dkk ke ibu kota Jawa Timur itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid