Timnas Indonesia

Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic Naik Kelas ke Timnas U-19



NOBARTV NEWS – Penampilan memukau Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic tak pelak menjadi perhatian dari para staf kepelatihan . Kabarnya, pemain yang tampil di 2023 bersama Timnas Indonesia itu akan naik kelas ke skuad U-19.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Indonesia menjadi tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-17 2023. Even akbar tersebut sudah selesai digelar pada malam hari tadi. Di partai final, Timnas Jerman U-17 berhasil mengalahkan Prancis U-17 lewat babak adu penalti. Sebelumnya, Timnas Jerman U-17 juga berstatus sebagai juara U-17 2023.

Adapun Timnas Indonesia U-17, anak asuh Bima Sakti itu sudah dipastikan gugur sejak berada di fase grup. Tergabung dalam grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko, dan Timnas Panama U-17, Welber Jardim dkk hanya mampu finis di peringkat ketiga. Mereka cuma mampu membuat dua poin dari dua hasil imbang. Dua hasil imbang itu dicatatkan atas Timnas Ekuador U-17 (1-1) dan Timnas Panama U-17 (1-1). Adapun di laga kontra Maroko U-17, skuad Garuda tumbang dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Hasil tersebut membuat anak asuh Bima Sakti itu gagal melangkah ke putaran berikutnya yakni di babak knock-out. Oleh karenanya, ketika para kontestan lain melanjutkan kiprahnya di ajang tersebut – bahkan kini ditutup dengan laga final yang digelar pada malam hari tadi, para punggawa Timnas Indonesia U-17 hanya bisa menjadi penonton saja.

Kendati demikian, pengalaman mereka di Piala Dunia U-17 2023 kemarin jelas sangat baik untuk dikenang. Sebab di mana lagi – dengan usia yang masih sangat muda, mereka mendapatkan kesempatan untuk berlaga di even sekelas itu. Selain itu, lewat Piala Dunia U-17 ini, PSSI selaku Federasi Sepakbola tertinggi di Indonesia jadi tahu pemain muda mana yang masuk dalam prospek masa depan skuad Garuda.

Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic Naik Kelas ke Timnas U-19
Bima Sakti sedang memberikan instruksi kepada anak asuhnya di Piala Dunia U-17 2023

Ya, di Piala Dunia U-17 kemarin, punggawa Timnas Indonesia U-17 berasal dari berbagai kalangan. Ada yang memang alumni U-16 tahun lalu, adapula pemain hasil seleksi di tanah air, hingga pemain keturunan yang tinggal di luar negeri. Dari sekian banyak pemain tersebut, ada dua nama – yakni Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic yang menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Keduanya adalah pemain keturunan yang diketahui bermain di luar negeri. Welber membela Sao Paulo FC U-17 sedangkan Amar Rayhan Brkic untuk TSG Hoffenheim U-17.

Kabarnya, setelah Piala Dunia U-17 ini berakhir, keduanya akan tetap menjadi andalan untuk Timnas Indonesia. Bahkan, berdasarkan pengakuan dari sang pelatih Bima Sakti, kedua pemain diaspora itu bakal naik kelas ke Timnas Indonesia U-19. Keduanya dianggap memenuhi kriteria untuk naik kelas meski usia masih cukup muda.

“Ya, kemungkinan besar akan naik (ke Timnas Indonesia U-19) dan mungkin akan nambah,” kata Bima Sakti.

“Kemarin juga sempat bergabung Chow. Mungkin nanti ada beberapa pemain yang bisa gabung (ke Timnas Indonesia U-19). (Chow) kemungkinan besar diproyeksikan untuk Timnas Indonesia U-19 atau U-20,” pungkas sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid