Timnas Indonesia

Tanpa Elkan Baggott dan Nathan Tjoe-A-On, STY Panggil 27 Pemain Jelang Piala Asia U-23 2024



NOBARTV.CO.ID STY gagal panggil Nathan Tjoe-A-On dan Elkan Baggott, Shin Tae-yong resmi memanggil 27 pemain jelang digulirkannya 2024. Sebelum even sepak bola tersebut digelar, ke-27 pemain tersebut terlebih dahulu akan mengikuti pemusatan latihan di Uni Emirat Arab.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda muda di waktu dekat ini akan kembali tampil di sebuah even penting. Even yang dimaksud adalah Piala Asia U-23 2024. Dalam ajang sepak bola yang untuk pertama kalinya diikuti oleh itu, skuad Garuda dipastikan tergabung dalam grup A. Di dalam grup ini, sudah ada sang tuan rumah Qatar U-23 dan Australia U-23 serta Yordania U-23.

Dalam ajang ini pula, nasib sang pelatih Shin Tae-yong sedang dipertaruhkan. Apabila dirinya mampu membawa Garuda muda lolos hingga ke fase knock-out, maka dirinya akan mendapatkan perpanjangan kontrak baru dari PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, pada ajang Piala Asia 2023 untuk Timnas senior, Shin sukses membawa Jordi Amat dkk hingga ke babak 16 besar.

Sayangnya, dalam Piala Asia U-23 2024 ini, Shin tidak bisa membawa seluruh pemain terbaiknya. Nathan Tjoe-A-On, pemain SC Heerenveen yang sebelumnya debut di 2026 kemarin tak bisa dibawa olehnya. Padahal, Shin melalui Nova Arianto sudah berniat untuk memanggil lagi pemain kelahiran Belanda tersebut. Selain Nathan, skuad Garuda muda juga tidak akan diperkuat oleh Elkan Baggott. Cedera yang sudah diderita Baggott sejak sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin membuat bek Bristol Rovers itu juga absen dari Timnas Indonesia U-23.

Tanpa Elkan Baggott dan Nathan Tjoe-A-On, STY Panggil 27 Pemain Jelang Piala Asia U-23 2024
Pemain muda Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick (sumber: IG @rafaelstruick)

Tanpa kehadiran keduanya, Shin akhirnya cuma memanggil lima pemain abroadnya. Mereka adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Sisanya – atau 22 pemain lainnya merupakan punggawa lokal yang bermain di kompetisi domestik Liga 1.

Berikut daftar 27 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23:

  1. Daffa Fasya
  2. Ernando Ari
  3. M Adisatryo
  4. Erlangga Dwi Saputro
  5. Rafael Struick
  6. Arkhan Fikri
  7. Bagas Kaffa
  8. Witan Sulaeman
  9. Ikhsan Nul Zikrak
  10. Fajar Faturrahman
  11. Komang Teguh
  12. Justin Hubner
  13. Ivar jenner
  14. Marselino Ferdinan
  15. Ilham Rio Fahmi
  16. Rizky Ridho
  17. M Rayhan Hannan
  18. Muhammad Ferarri
  19. Dony Tri Pamungkas
  20. Jeam Kelly Sroyer
  21. Ramadhan Sananta
  22. Rifky Dwi Septiawan
  23. Alfeandra Dewangga
  24. Haykal Alhafiz
  25. M Dzaky Asraf
  26. Hokky Caraka
  27. Pratama Arhan

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *