Liga Inggris

Hasil Pertandingan Pekan 30 Liga Inggris (EPL) 2021/2022, Arsenal dan Tottenham Duduki 5 Besar



Hasil Pertandingan Pekan 30 Liga Inggris (EPL) 2021/2022
Hasil Pertandingan Pekan 30 (EPL) 2021/2022

NOBARTV NEWS – Liga Inggris (EPL) 2021/2022 Pekan 30 hanya memainkan 4 laga hingga Senin (21/3/2022) dini hari WIB, Arsenal yang di awal musim sempat terseok kini tampil menawan untuk bersaing merebut satu tiket UCL musim depan, sementara itu Spurs tak kalah ciamik setelah berhasil menorehkan kemenangan dan duduk di posisi 5 tabel klasemen.

Sementara itu dua pertandingan lainnya, Wolves harus menyerah di tangan tamunya Leeds United, di pertandingan lainnya Leicester City berhasil menudahi perlawanan Brentford, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Aston Villa vs Arsenal

Arsenal mampu menjaga asa untuk bersaing di 4 besar EPL setelah membungkam Aston Villa dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-30 Premier League 2021/22. Pertandingan ini digelar di Villa Park, Sabtu (19/3/2022) malam WIB.

Meski berstatus tim tamu, Arsenal langsung bermain agresif sejak menit awal. The Gunners sempat mengancam lewat tembakan Martin Odegaard pada menit ke-3. Sementara itu Emile Smith-Rowe juga mendapat peluang untuk mencetak gol di menit ke-18. Namun, tembakan kaki kirinya belum berhasil menggetarkan gawang Aston Villa.

Gol yang ditunggu tim tamu Arsenal akhirnya tercipta pada menit ke-30. Bukayo Saka berhasil menjebol gawang Villa lewat sepakan volly dari luar kotak penalti. Skor tersebut bertahan hingga paruh babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih mencoba untuk menambah gol. Emile Smith Rowe sempat mengancam gawang Aston Villa di menit ke-48 tapi masih bisa digagalkan Emiliano Martinez. Setelah itu, Aston Villa memperoleh peluang untuk mencetak gol melalui John McGinn, Douglas Luiz dan Ollie Watkins. Namun, masih belum ada yang mampu merobek gawang Bernd Leno.

Namun sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan tak ada satupun gol yang tercipta. Arsenal berhasil membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 1-0, hasil tersebut membuat peluang mereka untuk lolos ke UCL musim depan semakin terbuka.

Baca Juga:  Prediksi Man City vs West Ham Minggu 19 Mei 2024, Pekan ke-38 Liga Inggris

Tottenham vs West Ham

Tottenham Hotspur tampil ciamik dan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas West Ham United pada pekan ke-30 Premier League. Dua gol The Lilywhites disumbangkan Son Heung-min.

Laga kedua tim berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (20/3/2022) malam WIB. Tim tuan rumah tampil dominan dengan melepaskan 16 tembakan (4 on target) dan 54 penguasaan bola, berbanding 6 attempts (1 on target) milik West Ham.

Tottenham unggul 2-1 pada babak pertama lewat gol bunuh diri Kurt Zouma dan gol Son Heung-min. Gol balasan West Ham dicetak Said Benrahma.

Son mencetak brace menjelang paruh kedua berakhir, sekaligus penutup duel kali ini. Tottenham menang 3-1 atas West Ham. Kemenangan ini membawa Tottenham naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 51 poin. Sementara itu, West Ham tertahan di urutan ketujuh dengan 48 poin.

Wolves vs Leeds United

Kemenangan dramatis dipetik Leeds United saat meladeni tuan rumah, Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/3/2022) dinihari WIB. Tertinggal 0-2, Leeds justru berbalik menang 3-2 setelah pemain tuan rumah Raul Jimenez terkena kartu merah pada menit 53'.

Leeds United tertinggal lebih dahulu lewat gol Jonny Castro di menit 26 dan Trincao di menit 45. Babak pertama pun berakhir di skor 2-0 untuk Wolves.

Memasuki paruh kedua, Leeds sepertinya belum menyerah. Petaka bagi tuan rumah, pemain mereka Raul Jimenez terkena kartu merah pada menit 53'. Hal tersebut membuat permainan menjadi berat sebelah.

Akhirnya Jack Harrison mengawali kebangkitan Leeds lewat golnya di menit 63. Tiga menit berselang, Leeds mampu menyamakan skor ketika Rodrigo mencetak gol. 10 menit jelang bubar, Luke Ayling membuat suporter Leeds bersorak lewat golnya. Leeds pun pulang dengan tiga poin dari markas Wolves.

Baca Juga:  Prediksi Chelsea vs Bournemouth Minggu 19 Mei 2024, Pekan ke-38 Liga Inggris

Hasil ini membuat Leeds menjauh dari zona degradasi. Kini, Ayling dkk. menempati peringkat 16 dengan 29 poin.

Leicester City vs Brentford

Leicester City mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Brentford 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-30 di King Power Stadium pada Minggu malam WIB.

Kemenangan ini membawa Leicester naik ke tempat ke-10, dengan perolehan 36 poin dari 27 laga. Sementara Brentford tetap berada di posisi ke-15, dengan raihan 30 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Leicester membuka skor pada menit ke-20. Harvey Barnes memberikan umpan ke Timothy Castagne sebelum melepaskan tendangan di depan kotak penalti yang bersarang ke pojok atas gawang David Raya. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

The Foxes berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-33. Madisson dijatuhkan Jensen di posisi berbahaya di depan kotak penalti. Gelandang Inggris tersebut sukses mencetak gol setelah tendangan bebasnya ke pojok atas gawang tidak bisa dihentikan Raya. Keunggulan 2-0 tuan rumah menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua tempo permainan sedikit menurun, namun akhirnya Brentford mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. Mbeumo menyodorkan bola ke Wissa sebelum dia menusuk ke sisi kanannya dan melepaskan tendangan yang tidak bisa diselamatkan Schmeichel. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil Liga Inggris (EPL) 2021/2022 Pekan 30

Untuk hasil liga Inggris selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Inggris (EPL) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 30

Untuk update klasemen sementara Liga Inggris (EPL) dan daftar Top Score EPL, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola