Intermezzo

Jeonbuk Hyundai Motors Hanya Turunkan Tim Pelapis di Laga Persahabatan Vs Persis Solo



NOBARTV NEWS – Jeonbuk Hyundai Motors memastikan dirinya akan bertandang ke Indonesia dalam laga uji coba kontra Persis Solo. Sayangnya, tim asal Korea Selatan itu hanya akan menurunkan pemain pelapisnya.

Sebagaimana diketahui, rencana untuk mendatangkan klub Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors sudah disampaikan sejak beberapa bulan lalu oleh Persis Solo. Jadi, sebelum digulirkannya Liga 1 musim 2023-2024, klub asal Jawa Tengah itu akan berhadapan dengan tim asal Korea Selatan tersebut dalam sebuah laga uji coba.

Rencananya, laga uji coba tersebut akan digelar pada 17 Juni 2023 mendatang. Namun sayangnya, dilansir dari akun instagram resmi klub @jeonbuk1994, tim tamu hanya akan menurunkan tim pelapisnya di laga uji coba yang akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo itu.

“Pertandingan Persahabatan. Tim Jeonbuk Hyundai B akan mengunjungi Indonesia dan melakukan dengan Persis Solo! Jeonbuk Hyundai B VS @persisofficial 2023.06.17,” rilis keterangan dari instagram resmi Jeonbuk Hyundai Motors.

Terkait alasan Jeonbuk hanya menurunkan pemain pelapisnya, kuat dugaan karena tanggal permainan tersebut merupakan kalender FIFA Matchday – yang di mana pemain terbaik dipanggil untuk memperkuat tim nasionalnya. Oleh sebab itu, pemain utama Jeonbuk seperti  Gue-sung Cho, Moon-hwan Kim, Seung-ho Paik, dan Min-kyu Song dipastikan absen karena ketiganya akan memperkuat Timnas Korea Selatan di laga uji coba melawan Timnas Peru.

Cho Namkon selaku Internasional Marketing Jeonbuk Hyundai Motors menyebut dibawanya para pemain pelapis tersebut karena laga ini bukan pertandingan resmi. Sebagai perwakilan klub, Cho memastikan Jeonbuk akan lebih mempromosikan pemainnya ke tim nasional terlebih dahulu. Walaupun demikian, pemain pelapis yang akan datang tersebut disebutnya sebagai pemain terbaik yang bisa dibawanya ke Indonesia.

“Ini bukan masalah yang serius, karena ini (Laga Persis Vs Jeonbuk) bukan pertandingan resmi. Prioritas pemain kami tetap di Timnas, tapi kami akan datang pemain terbaik kami,” kata International Marketing Jeonbuk Hyundai Motors FC, Cho NamKon.

Dengan demikian, maka Persis kini menjadi satu-satunya tim di Liga 1 yang mengundang tim luar negeri sebagai persiapannya sebelum mentas di kompetisi resmi musim depan. Diketahui, Liga 1 musim 2023-2024 akan dibuka pada 1 Juli mendatang.

Selain uji coba ini disebut sebagai laga berkualitas, kesempatan melawan tim sekelas Jeonbuk juga bisa dimanfaatkan oleh mereka untuk mengetes kemampuan beberapa pemain barunya musim ini. Seperti striker anyar Moussa Sidibe hingga Ramadhan Sananta.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid