Timnas Indonesia

Usai Bela Timnas Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner Latihan Bareng Skuad Senior ADO Den Haag dan FC Utrecht



NOBARTV NEWS – Nasib mujur didapatkan oleh dua pemain Rafael Struick dan Ivar Jenner. Sekembalinya ke klub masing-masing, Ivar dan Rafael mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama tim utama.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini, duo pemain muda naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick mendapatkan debutnya bersama Timnas Indonesia. Debut tersebut dilakukan Rafael dan Ivar ketika skuad Garuda memainkan laga FIFA Matchday pada bulan Juni kemarin.

Menariknya, debut tersebut dilakukan tak lama setelah keduanya diresmikan sebagai WNI (Warga Negara Indonesia). Kurang dari satu bulan sejak resmi jadi WNI, Ivar Jenner dan Rafael Struick langsung dipanggil untuk mengikuti TC (pemusatan latihan) bersama Timnas Indonesia. Keduanya termasuk dalam 26 nama yang diminta untuk mengikuti TC tersebut.

TC tersebut sendiri merupakan persiapan skuad Garuda sebelum bermain melawan dua tim papan atas Palestina dan Argentina. Di laga melawan Palestina, Rafael Struick dimainkan sejak menit pertama. Ia turun selama 45 menit di laga tersebut. Meskipun tampil hanya selama satu babak saja, Rafael sukses memberikan permainan terbaiknya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun Ivar Jenner, gelandang FC Utrecht U-21 itu dimainkan sekitar 20 menit sebelum waktu bubar. Walaupun demikian, Ivar Jenner berhasil memukau banyak orang. Di laga ini, skuad Garuda ditahan imbang sang tamu 0-0.

Sementara itu, di laga melawan Timnas Argentina, Ivar Jenner dan Rafael Struick dimainkan secara bersamaan sejak menit pertama. Laga tersebut sendiri berakhir kemenangan bagi tim tamu 0-2.

Pasca dua laga bersama Timnas Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner kembali ke klubnya masing-masing. Rafael pulang ke klubnya ADO Den Haag selaku salah satu kontestan Liga 2 Belanda. Sedangkan Ivar Jenner, ia juga kembali ke klub divisi kedua lainnya FC Utrecht U-21.

Tapi menariknya, Ivar Jenner dan Rafael Struick terpantau langsung mendapatkan kesempatan untuk melakukan latihan bersama tim senior masing-masing. Ivar Jenner latihan bersama tim utama FC Utrecht yang bermain di divisi tertinggi atau Eredivisie. Selain Ivar Jenner, tiga pemain dari FC Utrecht U-21 juga dipromosikan untuk latihan dengan tim utamanya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sementara itu Rafael Struick, klub sang pemain secara khusus men-tag akun instagram sang pemain lewat unggahannya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment