BRI Liga 1Timnas Indonesia

Balik dari Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Cetak Rekor di Liga Indonesia



NOBARTV NEWS – Di 2022, striker PSM Makassar Ramadhan Sananta hanya mencetak gol. Bahkan, dirinya amat jarang diturunkan oleh sang pelatih. Akan tetapi, sekembalinya ke klub, Sananta langsung moncer. Satu dari dua gol yang ia cetak menjadi rekor untuk Liga Indonesia di musim 2022-2023 ini.

Sebagaimana diketahui, Sananta menjadi satu dari empat striker yang bergabung ke dalam skuad Garuda di Piala AFF 2022. Tiga striker lainnya adalah Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, dan Dendy Sulistyawan.

Hanya saja, kesempatan yang diberikan STY kepada Sananta sangatlah sedikit. Ia hanya turun sebanyak satu kali sementara itu tiga striker lainnya lebih banyak. Sananta turun di laga melawan Brunei Darussalam di grup A Piala AFF 2022. Namu demikian, dari satu pertandingan itu, Sananta sukses memberikan penampilan terbaiknya karena ia berhasil mencetak satu gol.

Kini, Piala AFF 2022 sudah tak mungkin untuk dikejar lagi karena dipastikan angkat kaki dari even sepak bola dua tahunan itu. Sama seperti rekan-rekannya yang lain, setelah Indonesia dipastikan gugur, Sananta pun kembali ke klubnya di PSM Makassar.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Kesempatan itu pun amat disyukuri oleh pelatih PSM Bernando Tavares. Tanpa pikir panjang, sang pelatih langsung mengandalkan sosok striker berpostur 1,82 meter itu untuk turun di putaran kedua musim 2022-2023. Sananta masuk ke dalam starting line up dalam laga kandang PSM melawan PSS Sleman pada pekan ke-18. Ia berduet dengan striker asing asal Brasil Everton Nascimento.

Babak pertama belum satu menit, Sananta mengejutkan publik tuan rumah. Solo run yang ia lakukan dari sisi kanan penjaga gawang PSS Sleman tak mampu dibendung oleh barisan belakang dan juga sang kiper. Gol yang ia ciptakan itu sangat mirip dengan gol spektakuler yang pernah dicetak pemain bintang Gareth Bale saat masih berseragam Real Madrid ke gawang Barcelona.

Tidak hanya satu gol, Sananta kembali membukukan gol lainnya pada babak kedua tepatnya di menit ke-71. Berkat dua gol tersebut, kini Sananta telah mencetak 5 gol dari 8 pertandingannya bersama PSM di BRI Liga 1 musim ini. Namun lebih dari itu, Sananta juga menciptakan rekor lainnya. Gol pertamanya ke gawang PSS Sleman tersebut menjadikan dirinya sebagai pencetak gol tercepat di Liga Indonesia musim 2022-2023.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun di laga tersebut, PSM menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak 4-0 atas sang tamu. Dua gol lainnya yang dicetak pada laga itu berasal dari Ananda Raehan dan Everton Nascimento. Tiga poin tambahan ini membuat PSM kini bertengger di peringkat pertama BRI Liga 1 dengan torehan 37 poin.

37 poin tersebut didapatkan dari 10 kali menang, 7 imbang, dan hanya menelan 1 kali kekalahan. Di laga berikutnya, PSM akan memainkan laga tandangnya ke markas tim papan atas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Mampukah PSM mempertahankan posisinya? dan apakah Sananta kembali mencetak gol untuk tim Juku Eja?

Menarik untuk menunggu dan menyaksikan laga super yang akan dilangsungkan pada Jumat 20 Januari itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments