Timnas Indonesia

Exco PSSI Ini Keceplosan Tak Pernah Komunikasi Langsung dengan Mees Hilgers

TOPIK BERITA :


Mees Hilgers
Mees Hilgers

NOBARTV NEWS – Salah satu Exco PSSI, Hasani Abdulgani memberikan pernyataan kepada media bahwa ia tak pernah komunikasi langsung dengan Mees Hilgers, sedangkan di waktu yang lain Hasani mengatakan Shin Tae-yong lakukan komunikasi dengan pemain berumur 20 tahun tersebut.

kini sedang gencar untuk berbenah, kedatangan Shin Te-yong memang sangat terasa bagi skuad Garuda. Terbukti di 2020 para pemain mampu menjalankan instruksi pelatih berusia 51 tahun itu dengan baik sehingga meraih runner up.

Sayangnya di leg pertama Timnas Indonesia kalah jauh dari Thailand dengan skor 4-0, dalam laga tersebut Edo yang bermain sebagai pemain pengganti Arhan tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik, sang pemain banyak melakukan kesalahan dan akhirnya skuad Garuda kalah telak.

Tidak hanya bek sayap yang dirasa perlu diperbaiki, Shin Tae-yong juga merasa posisi bek perlu untuk mendapatkan pemain baru yang bisa bermain setiap saat dan performanya lebih baik daripada para pemain yang ada saat ini.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Oleh karena itu, Shin Tae-yong menginginkan Mees Hilgers, pemain FC Twente tersebut juga dikabarkan sedang mempelajari dengan baik apabila menjadi pemain naturalisasi skuad Garuda, oleh karena itu ia hingga kini belum mengirimkan dokumen untuk segera menjadi Warga Negara Indonesia.

Tak kunjung kirim dokumen membuat suporter Indonesia mempertanyakan update terbaru mengenai Mees Hilgers, namun Exco PSSI, Hasani Abdulgani menjelaskan bahwa kita harus legowo nantinya apabila pemain muda potensial tersebut memilih Timnas Belanda.

“Kalau dia pilih timnas Belanda seharusnya kita legowo, harus bangga. Iya kan, itu buat karier dia, harus kita akui, dan terima,” kata Hasani kepada wartawan.

Hasani Abdulgani juga berkata bahwa ia tak pernah berkomunikasi langsung dengan Mees Hilgers, dirinya berkomunikasi dengan perwakilan dari pemain muda andalan FC Twente tersebut.

“Saya tidak pernah komunikasi langsung dengan dia (tapi dengan perwakilannya, red). Jadi yang saya tahu apakah dia masih berminat jadi WNI, dia bilang masih. Itu saja,” ucap Hasani (3/2/2022) dikutip dari Sindonews.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Namun di waktu yang lain Hasani Abdulgani menyatakan bahwa Shin Tae-yong sudah teleponan dengan Mees Hilgers, itu menandakan bahwa pemain muda FC Twente tersebut lebih dekat kepada pelatih asal Korea Selatan itu.

“Coach Shin Tae-yong sudah teleponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen,”

“Melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk Timnas. Semoga ASAP (as soon as possible) dokumen kedua pemain tersebut segera didapatkan,” tulis Hasani di Instagramnya.

“Perjanjian saya dengan agen Mees Hilgers dan Oratmangoen, dokumen keduanya dikumpulkan pada Februari 2022,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani ketika dihubungi Bola com, Sabtu (29/1/2022).

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.